Gowa  

Takjub Melihat Semangat Reski Sekolah, Bupati Gowa Beri Bantuan Kursi Roda

Avatar photo

TINGGIMONCONG—-Rezki terlahir dengan fisik yang tidak sempurna. Ia tidak punya kaki yang utuh seperti anak normal kebanyakan.

Namun semangatnya untuk mengenyam pendidikan begitu tinggi. Dengan kondisi cacat, tak menjadi halangan baginya untuk sekolah.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun mengaku takjub dengan semangat murid Kelas 1 SDI Saluttowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong itu untuk bersekolah.

Jumat (1/9/2023) kemarin, Adnan datang mengunjungi SDI Saluttowa. Ia menemui Reski untuk memberikan hadiah spesial. Adnan juga sangat tersentuh atas ketulusan Siti Marwah Aljannah, siswi SDI Saluttowa yang tidak canggung berteman dengan Reski.

“Hari ini kita bertemu langsung dengan Reski dan Marwah sekaligus berbincang-bincang. Tentu kami sangat bangga dengan semangat Reski meskipun sehari-hari menggunakan kursi roda atau skateboard secara bergantian tapi masih bersemangat. Begitupun dengan Marwah yang dengan ketulusan hatinya berteman dengan Reski,” ungkap Adnan.

Baca Juga:  Raimuna Tingkat Nasional, Kwarda Sulsel Utus 1.017 Peserta

Hadiah spesial yang diberikan Adnan berupa bantuan uang kepada Reski dan Marwah. Khusus Reski, dirinya juga memberikan hadiah berupa kursi roda elektrik sebagai alat bantu dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya.

“Nanti kami akan datang lagi membawakan kursi roda elektrik jadi tidak susah lagi mendorong tapi hanya dengan memencet tombolnya sudah bisa jalan,” jelasnya.

Tak hanya memberi hadiah spesial untuk Reski. Bahkan demi Reski, Adnan juga akan mengucurkan anggaran APBD untuk SDI Saluttowa. Nilainya Rp200 juta.

“Anggaran ini untuk memperbaiki tegel sekolah ini agar bisa nyaman dilalui kursi roda elektrik yang digunakan Reski nanti,” tukasnya.

Reski merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Ibu Reski, Daeng Langi pun sangat terharu atas bantuan yang diberikan Bupati Adnan kepada anaknya.

Baca Juga:  Open House Idulfitri Pemkab Gowa Perkuat Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah

“Tentu kita sangat bahagia dan berterimakasih kepada Bapak Bupati Gowa, apalagi akan diberikan kursi roda elektrik. Meskipun anak kami sudah begini sejak lahir tapi semangatnya sangat tinggi untuk datang ke sekolah,” sebutnya.

Sebelumnya video Reski bersama Siti Marwah Aljannah viral di medsos. Dalam video itu, Siti Marwah bermain dan berbagi cerita dengan Reski. Bahkan Marwah terlihat menyuapi Reski. Video mereka berdua menggugah perasaan dan telah ditonton oleh jutaan orang di tiktok, Instagram dan Facebook.

Siti Marwah pun ikut menyatakan bahagia dan bangga bisa bertemu dengan Bupati Adnan Purichta Ichsan.

“Merasa puas dan bahagia bisa ketemu langsung dengan pak bupati. Insya Allah bantuan yang diberikan akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah terutama tas,” ucap Marwah dengan mimik gembira.(rus)