Gowa  

Lantik Pj Sekda Gowa, Bupati Adnan : Waktu Dekat Ada Mutasi

Avatar photo

GOWA— Abdul Karim Dania tetap nyaman menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda). Karim Dania dilantik sebagai Penjabat Sekda Gowa oleh Bupati Adnan Purichta Ichsan setelah sebelumnya berstatus Pelaksana Harian (Plh).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakilnya, Abd Rauf Malaganni melantik dan mengambil  sumpah/janji Abdul Karim Dania sebagai Penjabat Sekda di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (21/9).

Adnan dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Pj Sekda saat ini merupakan hasil persetujuan dari Gubernur Sulawesi Selatan melalui SK untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda yang ditinggal purnabakti oleh pejabat sebelumnya, H Kamsina.

“Penunjukan Pak Karim ini sebagai Pj untuk mengisi kekosongan, sambil menunggu tahapan-tahapan berikutnya karena  kita tidak ingin jabatan Sekda kosong. Pak Karim ini merupakan salah satu pamong senior yang bisa berkoordinasi dengan seluruh pihak,” ungkap Adnan.

Baca Juga:  Hadiri Milad Ke-57 HIPMA GOWA, Bupati Adnan Serahkan Kunci Asrama Mahasiswa

Adnan menyebut, sesuai aturan yang berlaku, Pj Sekda menjabat maksimal tiga bulan, dan boleh diperpanjang satu kali, sehingga paling lama enam bulan.

“Selamat menjabat sebagai Pj Sekda Gowa. Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik. Yang terpenting Sekda juga memiliki tugas berkoordinasi dengan Forkopimda secara keseluruhan. Perbaiki silaturahminya untuk Gowa yang lebih baik di masa yang akan datang,” harap Adnan.

Pada kesempatan itu, Adnan mengutarakan, bahwa dalam waktu dekat akan melaksanakan mutasi jabatan.

Tujuan mutasi ini, kata dia, agar tata kelola pemerintahan Kabupaten Gowa lebih meningkat.

Sebelum mutasi itu digelar, Ia akan melakukan evaluasi terlebih dahulu bersama Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga:  Bupati Gowa Ditunjuk Kemendagri Peserta KPPD di Nasional University of Singapore

“Setelah ini saya akan melakukan mutasi jabatan. Setelah selesai mutasi jabatan barulah dilakukan lelang jabatan di beberapa SKPD yang kosong. Lelang jabatan itu prosesnya enam bulan ,” terangnya.

Sementara itu, Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania usai dilantik mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada atas amanah yang diberikan. Menurutnya ini tugas yang akan dijalankannya dengan baik.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, mudah-mudahan amanah ini bisa saya jalankan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Gowa, karena salah satu tugas utama dirinya yakni melakukan komunikasi dengan seluruh pihak yang ada termasuk Forkopimda.

Baca Juga:  Bupati Adnan Rajut Kenangan Masa SMA di Reuni 2 Dekade SMADA Angkatan 2004

“Gowa secara keseluruhan bukan hanya pemerintahan, tapi sebagai tugas Sekda bagaimana mengkoordinasikan semuanya termasuk Forkopidma yaitu mulai urusan kejaksaan, kepolisian dan TNI harus bisa dikoordinasikan agr Kabupaten Gowa ini tetap kondusif dan tetap aman-aman saja,” tutup Abdul Karim. (rus)