Misi Tiga Poin Kontra Sabah FC, Pelatih PSM Minta Dukungan Suporter

Avatar photo

GIANYAR—PSM Makassar akan menjamu Sabah FC pada laga kedua fase grup H AFC Cup. Bagi PSM, duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis, 5 Oktober hari ini cukup krusial.

Tim Juku Eja yang menelan tiga kekalahan terakhir berturut-turut di AFC Cup lawan Hai Pong dan dua laga di Liga 1 mesti bangkit dan merebut poin penuh. Kemenangan jelas dibutuhkan agar bisa tetap menjaga asa bersaing di AFC Cup.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengamini bahwa laga kontra Sabah FC ini amatlah penting. Namun di satu sisi, Ia juga sadar dengan kondisi timnya saat ini. Selain ada beberapa pilar absen, Tavares juga menyebut timnya kelelahan fisik.

Baca Juga:  7 Tahun Berseragam Man City, Ilkay Gundogan Pamit dan Gabung ke Barcelona

Namun pun begitu, Tavares tak ingin pesimis. Ia menegaskan, timnya siap tempur.

Juru taktik berkebangsaan Portugal itu meminta suporter PSM datang memberikan dukungan. Menurut dia, kehadiran suporter di stadion akan memberi energi ekstra kepada anak asuhnya dalam berjuang merebut kemenangan di lapangan.

“Saya kira, kita tidak hanya membawa nama PSM. Tapi Indonesia. Untuk itu, saya berharap kepada suporter kita hadir di stadion untuk memberi energi ekstra kepada pemain,” harap Tavares pada press conference Rabu, 4 Oktober 2023.

Kapten PSM Makassar, M Arfan mengakui Sabah FC merupakan tim kuat. Meski demikian, dirinya dan kolega siap mengerahkan segala kemampuan untuk meraih kemenangan.

Senada dengan Tavares, gelandang Pasukan Ramang itu juga meminta dukungan suporter.

Baca Juga:  Hasil Liga 1, Juku Eja Tundukkan Elang Jawa 2-1

“Yang pasti tujuan kita adalah mendapatkan hasil yang baik. Kita akui Sabah FC adalah tim kuat. Karena itu saya juga berharap dukungan suporter hadir mendukung kita di pertandingan besok,” ungkapnya.

Di kubu Sabah FC, Saddil Ramdani menyatakan sangat antusias menyambut laga lawan PSM.

“Ini laga sangat serius. Saya sangat bersemangat dan tentu saja bertekad tampil baik untuk meraih hasil yang baik,” tegas pemain Timnas Indonesia itu.(rus)