Hasil Liga 1, Juku Eja Tundukkan Elang Jawa 2-1

Avatar photo

SAMARINDA—PSM Makassar bermain dengan motivasi tinggi tatkala menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-28 kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3/2024) sore.

Alhasil, Juku Eja berhasil menuai poin penuh dengan mengalahkan Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Skornya 2-1.

Sejak kick off babak pertama, PSM tampil agresif. Pasukan Ramang terus menekan PSS Sleman. Beberapa peluang berbahaya berhasil tercipta di depan gawang tim tamu.

Hanya saja, tak satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol. Skor 0-0 menutup jeda babak pertama.

Di babak kedua, PSM mempertahankan tren permainan. Hasilnya langsung terlihat pada menit 47. Bek asing PSM, Yuran Fernandes sukses membawa timnya unggul 1-0. Tandukan kepala Yuran, memanfaatkan sepak pojok merobek jala gawang PSS Sleman yang dikawal Anthony.

Baca Juga:  Telorkan Prestasi Nasional, Ardan Ilyas : Tapak Suci Gowa Berkembang Pesat

Gol Yuran kian memantik semangat penggawa Laskar Pinisi. Pada menit 64, Kenzo Nambu menambah keunggulan PSM. Serupa dengan koleganya, Yuran. Kenzo juga mencetak gol via sundulan.

Lagi-lagi memanfaatkan sepakan sudut. 2-0, PSM Makassar memimpin. PSS kemudian berhasil memperkecil kekalahan lewat gol bunuh diri bek PSM, Erwin Gutawa pada menit 86.

Erwin salah mengantisipasi bola crossing Hokky Caraka dari sektor kanan pertahanan PSM sehingga masuk ke gawang sendiri. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Tiga poin yang diraih atas PSS Sleman itu mengantar PSM memperbaiki peringkat di klasemen sementara. PSM naik 4 strip ke peringkat 8 dari posisi 12 sebelumnya dengan koleksi 37 poin.

Baca Juga:  Hasil Laga Liga 1 : Mahesa Jenar Taklukkan Pasukan Ramang 2-1

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares amat senang dengan kemenangan anak asuhnya.

“Saya bahagia dengan perjuangan anak-anak di lapangan. Mereka memberikan pengorbanan yang luar biasa,” ucap Tavares dalam press conference usai laga.

Juru taktik berkepala plontos itu juga mengapresiasi dukungan suporter. “Salut terhadap suporter. Di tengah kesulitan yang kita hadapi, suporter tidak meninggalkan kita. Mereka tetap hadir di stadion mendukung PSM bertanding,” ungkapnya.

Gelandang muda PSM, Dzaky Asraf yang mewakili kolega juga menyatakan gembira atas kemenangan kontra PSS Sleman.

“Di babak pertama kita sempat kesulitan mencetak gol. Tapi dengan kerja-keras semua pemain di babak kedua, akhirnya kita meraih kemenangan. Terima kasih kepada suporter kita yang datang memberikan dukungan di stadion,” ujar Dzaky.

Baca Juga:  Enam Siswa SMA Negeri 6 Gowa Perkuat Persigowa di Seri Nasional Piala Soeratin U-17

Dari kubu PSS Sleman, perwakilan pemain Hokky Caraka menyebut, kekalahan timnya dipicu dari kesalahan lini pertahanan.

“Dua gol PSM itu murni karena kesalahan pemain kami. Ini menjadi evaluasi tim kedepannya. Selamat untuk PSM atas kemenangannya,” tandas Hokky.(rus)