Laga Liga 1, Juku Eja Hajar Maung Bandung 4-2

Avatar photo

PAREPARE—PSM Makassar tampil impresif saat bermain kandang kontra Persib Bandung pada laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 di Stadion GBH Parepare, Sabtu (22/7/2023) malam.

Juku Eja kembali berhasil menghajar Maung Bandung dengan skor 4-2. Dua pemain muda PSM Makassar, Victor Dethan dan Andy Harjito mencetak gol perdananya di laga ini.

Victor melesakkan gol kedua PSM pada menit 28. Sementara Andy Harjito mencetak gol terakhir untuk mengunci kemenangan PSM 4-2 di menit injury time 90+1 babak kedua.

Pemain asal Jepang, Kenzo Nambu mengawali keunggulan tuan rumah pada menit 10. Tendangan kamikaze Nambu dari luar titik penalti tak mampu dibendung oleh kiper Persib, Teja Paku Alam. PSM pun memimpin 1-0.

Baca Juga:  Hadapi Persikabo, PSM Makassar Siap Bangkit

Satu gol lagi kemenangan PSM dicetak oleh Everton Nascimento di menit 40. Skor 3-0 untuk keunggulan Pasukan Ramang menyudahi babak pertama.

Di babak kedua, Persib yang tertinggal mengubah strategi. Pelatih Karateker Persib, Yaya Sunarya melakukan beberapa pergantian pemain. Akan tetapi, Persib baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir.

Melalui gol bunuh diri Yuran Fernandes pada menit 85 serta gol indah Mark Klok (88). Kemenangan 4-2 atas Persib membawa PSM merangsek naik ke posisi 5 besar klasemen sementara dengan poin 7. Hasil 4 kali main, 2 menang, 1 imbang dan 1 kalah.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memuji anak asuhnya yang tampil sangat bagus.

“Saya bangga dengan anak-anak yang tampil sangat bagus,” ucap Tavares dalam press conference usai laga.

Baca Juga:  Hasil Laga Liga 1 : Mahesa Jenar Taklukkan Pasukan Ramang 2-1

Juru taktik berkepala plontos itu juga mengapresiasi kehadiran suporter yang datang di stadion mendukung langsung PSM bertanding.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang telah datang ke stadion dan memberikan atmosfer yang luar biasa,” ungkapnya.

Victor Dethan yang mencetak gol perdananya bagi PSM Makassar menyatakan sangat bahagia. Pemain berdarah Kanada ini menegaskan, gol yang dia ciptakan ke gawang Persib itu menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi di laga-laga berikutnya.

“Saya bersyukur bisa mencetak gol. Ini sebuah motivasi bagi saya untuk terus mempersembahkan kemampuan terbaik bagi PSM di laga selanjutnya,” aku Victor.

Pelatih Karateker Persib Bandung, Yaya Sunarya mengakui PSM memang tampil jauh lebih bagus dari timnya. Khususnya pada babak pertama.

Baca Juga:  Dihantui Lelah, PSM Tetap Incar Poin Kontra Borneo

“Tertinggal 3-0 di babak pertama membuat kita kesulitan. Di babak kedua, kita telah berupaya membuat perubahan strategi sehingga bisa mencetak dua gol. Saya ucapkan selamat untuk PSM,” tandas Yaya.(rus)