Jamu Arema, PSM Makassar Bertekad Putus Tren Minor

Avatar photo

PAREPARE–PSM Makassar kembali melakoni pertarungan laga kandang di kompetisi BRI Liga 1 pekan ke-16. Lawan yang bakal dijamu adalah Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023) malam nanti.

Duel kontra Singo Edan, julukan Arema ini mejadi momentum kebangkitan Juku Eja. PSM Makassar berambisi meraih kemenangan untuk memutus rentetan kekalahan beruntun di lima laga terakhir.

Gelandang PSM Makassar, Akbar Tanjung mengaku dirinya dam kolega bertekad meraih poin penuh. Selain untuk memutus hasil minor, kemenangan juga sangat penting untuk mendongkrak Pasukan Ramang di klasemen sementara.

“Kami semua pastinya harus bekerja keras lebih dari tim tamu. Kami akan fokus sampai menit akhir,” tekad Akbar dalam pre match press conference, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga:  Kejurnas Tapak Suci, Sulsel Raih 6 Perunggu 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares juga sadar tim yang diasuhnya harus memetik kemenangan pada laga ini.

“Kami sudah buat strategi menghadapi Arema. Sisa melihat kondisi terakhir pemain,” ucapnya.

Juru taktik berpaspor Portugal itu mengakui, Arema bukanlah tim lemah.
Kata dia, Arema punya predator mematikan yakni Gustavo Almeida yang saat ini memuncaki top skor sementara Liga 1 dengan 11 gol.

Bukan itu saja, Tavares menilai kedalaman Singo Edan sangat merata. Fakta itu terlihat pada performa tamunya sangat baik, kendati di laga sebelumnya meraih hasil minus.

“Kami sadar tidak dalam kondisi yang bagus juga. Ini tidak mudah karena kami mendapat kekalahan melawan Madura
kemarin. Banyak peluang namun tidak bisa mencetak gol,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pasukan Ramang Cukur Singo Edan 3-0

Di kubu tamu, Pelatih Arema, Fernando Valente pun tak kalah optimis. Meski sadar kondisi anak asuhnya juga tidak dalam situasi menguntungkan, namun Velente mengakui sudah sangat siap memberikan yang terbaik sehingga
pulang dengan tiga poin.

“Kami mencoba memberikan yang terbaik dengan berupaya menepikan masalah tim. Pada intinya, kita siap menghadapi laga besok (malam ini). Kami telah menemukan pilihan yang terbaik membangun tim yang kompetitif,” tandas Fernando Velente.(rus)