Imbang Kontra Super Elang Jawa, Juku Eja Stagnan di Peringkat 10

Avatar photo

SLEMAN—PSM Makassar memetik satu poin saat menghadapi PSS Sleman pada laga pekan 11 kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (3/9/2023) malam.

Bermain di bawah tekanan pendukung tuan rumah, tim Juku Eja sukses menahan imbang Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, 1-1.

Pasukan Ramang bahkan lebih dulu memimpin 1-0 via gol Yance Sayuri. Saudara kembar Yakob Sayuri itu mengejutkan PSS Sleman lewat sepakan keras mendatar dari jarak jauh pada menit 18. 1-0, PSM unggul.

Tertinggal 1-0, PSS Sleman berupaya mengejar. Alhasil, berselang 11 menit kemudian, tepatnya menit 29, PSS Sleman sukses menyamakan kedudukan melalui gol berkelas, Ezteban Vizcarra.

Ezteban mencetak gol salto yang cantik, indah dan menawan sekaligus mengubah skor menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga jeda paruh pertama.

Baca Juga:  Hasil Laga Liga 1 : Mahesa Jenar Taklukkan Pasukan Ramang 2-1

Di babak kedua, kedua tim tampil saling menyerang. Hanya saja, tak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai. Skor imbang 1-1, tetap bertahan.

Atas hasil seri itu, posisi PSM Makassar di klasemen sementara tak beranjak. Stagnan di peringkat 10 dengan poin 15. Hasil 11 main, 4 menang, 3 seri, 4 kalah.

Sebaliknya PSS Sleman berada di posisi 7 atau tiga tingkat di atas PSM. PSS mengoleksi poin 17 hasil 11 main, 4 menang, 5 seri, 2 kalah.

Pelatih PSM Makassar mengatakan, timnya harusnya bisa memenangkan pertarungan karena memiliki banyak peluang emas.

“Kita mengawali pertandingan dengan bagus. Kita memiliki banyak peluang berbahaya yang harusnya mampu dimanfaatkan menjadi gol,” ujar Tavares dalam press conference usai laga.

Baca Juga:  Sumatera Selatan Raih Juara Umum 1 dalam Jenor Kempo pada FORNAS VII 2023 Jawa Barat

Juru taktik berkepala plontos itu menilai pertandingan berjalan sangat
luar biasa. Menurut dia, baik PSM maupun PSS bermain begitu bagus.

“Atmosfer stadion juga luar biasa. Saya
kira hal yang perlu diperbaiki adalah wasit yang memimpin pertandingan,” jelasnya.

Bek PSM, Erwin Gutawa bersyukur timnya bisa meraih satu poin pada pertandingan kali ini. Dirinya dan kolega sudah bekerja-keras dan bermain dengan baik.

“Atmosfer suporter malam ini juga berdampak pada pertandingan,” tandasnya.

Kubu tuan rumah sendiri tidak puas dengan hasil seri kontra PSM Makassar. Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengaku kecewa.

“Pertandingan sebenarnya berjalan cukup baik. Tapi tim kami tidak mampu memenangkan pertandingan dan bermain cukup pragmatis,” ungkapnya.(rus)