Hasil Laga Liga 1 : Mahesa Jenar Taklukkan Pasukan Ramang 2-1

Avatar photo

SEMARANG–PSM Makassar takluk lagi di laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Menantang PSIS Semarang di Stadion Jati Diri, Sabtu (30/9/2023) sore, Pasukan Ramang tunduk dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Mahesa Jenar, julukan PSIS dilesakkan oleh Paulo Gali Freitas pada menit 29. Gali merobek gawang Reza Arya melalui sepakan dari sudut sempit memanfaatkan assist Vitinho yang melakukan tusukan di dalam area terlarang PSM.

Vitinho kemudian menggandakan keunggulan PSIS berselang enam menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan Victor Dethan, Vitinho melakukan akselerasi sebelum menghunjamkan tendangan keras membobol gawang PSM pada menit 35.

Skor 2-0 bagi keunggulan PSIS bertahan hingga jeda babak pertama. Di babak kedua, PSM hanya mampu mencetak satu gol via Kenzo Nambu untuk memperkecil skor menjadi 2-1 bagi kemenangan PSIS.

Baca Juga:  Hasil Laga Liga 1 : Pasukan Ramang Tundukkan Laskar Sambernyawa 1-0

Kenzo mencetak gol indah melalui tendangan keras dari luar area penalti pada menit 66. Skor 2-1 menyudahi laga PSIS kontra PSM.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Ia mengakui, PSIS tampil lebih baik dan memiliki banyak peluang dibanding timnya.

“Selamat PSIS atas kemenangan ini. Suporter mereka menghadirkan atmosfer luar biasa pada laga ini. Terima kasih juga kepada pemain kita yang telah bekerja keras,” ucap Tavares dalam press conference usai laga.

Tavares memuji performa pemain muda PSM yang diturunkan pada laga kontra PSIS. Meskipun akhir laga harus menelan kekalahan.

“Kalau dilihat statistik, PSIS harusnya bisa unggul 3 gol. Tapi kalian bisa lihat, kita main dengan tujuh pemain U-23. Dan PSM hanya kalah 2-1. Hasil terbaik kita disini 1-1 pada Oktober 2018 lalu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hadapi Persikabo, PSM Makassar Siap Bangkit

Pemain muda PSM Makassar, Muflih Hidayat menyatakan senang dapat menit bermain. Ia juga mengaku dirinya dan kolega telah bekerja keras. Akan tetapi hasil akhir berbeda.

“Kami sudah berupaya sebaik mungkin di lapangan tapi minta maaf kepada suporter belum mampu memberikan yang terbaik,” katanya.

Kekalahan 2-1 dari PSIS membawa posisi PSM melorot jauh turun ke peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Sementara PSIS Semarang naik ke posisi tiga dengan koleksi 24 poin. (rus)