Banyak Peluang Gol, Tavares Geregetan Juku Eja Tumbang di Tangan Bajul Ijo

Avatar photo

SURABAYA—PSM Makassar kembali takluk di kandang lawan. Kali ini, Juku Eja menyerah di tangan Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 pada laga lanjutan pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/8/2023) sore.

Gol semata wayang bagi kemenangan Persebaya dilesakkan oleh pemain asal Korea Selatan, Song Ui-Young pada menit ke-9 babak pertama. Song membobol gawang PSM yang dikawal Reza Arya lewat sepakan indah dari luar kotak penalti.

PSM Makassar sejatinya bermain cukup bagus pada laga ini. Banyak peluang gol diciptakan oleh Yance Sayuri dkk. Namun sayang, dari sekian peluang itu tak satu pun yang berhasil terkonversi menjadi gol.

Baca Juga:  Polda Sulbar FC Kampiun Bhayangkara Cup IV Polres Gowa

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares pun dibuat geregetan oleh permainan anak asuhannya. Ia menilai, timnya tampil sangat baik dengan memiliki banyak peluang mencetak gol. Akan tetapi, justru harus mengakhiri laga dengan kekalahan.

“Selamat kepada Persebaya. Mereka punya 3 shoot on gol. Dan kita punya peluang lebih banyak. Shoot dan corner lebih banyak, tapi tak ada gol. Kita bermain bagus. Sama seperti saat melawan Bali,” ucap Tavares saat press conference usai laga.

Juru taktik berkepala plontos itu menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap permainan timnya. Khususnya dalam hal akurasi. Apalagi pasca menghadapi Persebaya, PSM akan bertarung di AFC Cup.

“Selalu ada hal yang kita harus tingkatkan. Terutama soal akurasi. Ini akan fokus di setiap latihan (game),” katanya.

Baca Juga:  Pasukan Ramang Cukur Singo Edan 3-0

Bek PSM Makassar, Erwin Gutawa menyatakan dirinya dan kolega telah memberikan segalanya di lapangan.

“Selamat kepada Persebaya yang telah memenangkan pertandingan sore ini. Saya dan teman-teman sudah bekerja-keras, walau hasil akhir tidak sesuai harapan,” ungkap Erwin.

Ini yang kedua kalinya PSM tumbang di laga away. Pada laga sebelumnya di markas Bali United, Pasukan Ramang juga kalah 2-3. Dengan kekalahan 0-1 dari Persebaya, posisi PSM Makassar di klasemen sementara melorot jauh ke bawah.

Klub kebanggaan masyarakat Sulsel ini berada di peringkat 12 dengan poin 11. Hasil 9 main, 3 menang, 2 seri dan 4 kali kalah. (rus)