Laga Away, Laskar Pinisi Permalukan Pendekar Cisadane

Avatar photo

TANGERANG–PSM Makassar memetik hasil positif pada laga away kontra Persita Tangerang kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Laskar Pinisi berhasil mempermalukan Pendekar Cisadane di Stadion Indomilk Arena, Senin (7/8/2023) sore.

Pemain asing asal Jepang, Kenzo Nambu menjadi pahlawan kemenangan bagi Juku Eja, julukan lain PSM Makassar. Gol semata wayang Nambu di menit 89 babak kedua, memastikan PSM meraih poin penuh.

Pemain PSM Makassar, Donald Bissa menyatakan, tiga poin yang ditorehkan di kandang Persita menjadi bukti bahwa dia dan rekan-rekannya mampu bangkit pasca kekalahan 1-2 dari Persik Kediri di Stadion GBH Parepare.

“Semua pemain senang dengan hasil ini. Kekalahan dari Persik sudah dilupa, dan hari ini kita kerja-keras meraih kemenangan,” ucap Bissa mewakili koleganya dalam press conference usai laga.

Baca Juga:  Imbang Kontra Super Elang Jawa, Juku Eja Stagnan di Peringkat 10

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares juga menyatakan senang dengan hasil 1-0 yang diraih anak asuhnya atas Persita.

Ia menyebut, timnya menunjukkan jati diri dan mampu bangkit pasca kekalahan yang diderita dari Macan Putih, julukan Persik Kediri.

“Saya bangga dengan permainan anak-anak. Mereka memanfaatkan peluang sedikit menjadi gol. Dan itulah jati diri yang sesungguhnya,” ungkap Tavares.

Pelatih berpaspor Portugal itu mengakui, melawan Persita, timnya tak banyak mendapat peluang jika dibanding saat menghadapi Persik.

“Hasil ini menjadi bukti, bahwa anak-anak mampu melewati situasi yang sulit ini,” katanya.

Kemenangan 1-0 atas Persita membuat PSM bercokol di posisi 5 klasemen sementara dengan 11 poin. Peringkat Pasukan Ramang setingkat di bawah Persija yang berada di peringkat 4 juga dengan poin sama.

Baca Juga:  Juku Eja Tumbang di Kandang Pesut Etam, Tavares : Wasit Man Of The Match

Selanjutnya, PSM kembali turun bertanding pada laga tandang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8/2023) menantang tuan rumah Bali United.(rus)