Target 9 Kursi, Demokrat Gowa Gelar Bimtek Bacaleg

Haidar Madjid : Gowa DPC Pertama Gelar Bimtek Bacaleg

Avatar photo

MAKASSAR—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gowa berambisi menambah perolehan kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mematok 9 kursi dari 6 kursi yang diraih pada Pemilu 2019 lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Gowa, Hj Rismawati Kadir Nyampa mengatakan, target 9 kursi itu demi mengejar pucuk pimpinan DPRD Gowa.

“Kita kejar kursi pimpinan DPRD Gowa. Makanya, target kita menambah kursi dari 6 menjadi 9 di Pileg 2024,” ujar Hj Risma disela kegiatan Bimtek Bacaleg Partai Demokrat Gowa di hotel Swissbell Court Makassar, Selasa (1/8/2023).

Bimtek Bacaleg ini, lanjut Risma digelar selama dua hari, Selasa hingga Rabu (1-2/8/2023. Diikuti oleh seluruh Bacaleg Partai Demokrat Gowa yang nanti bertarung di Pileg 2024.

Legislator DPRD Sulsel ini menerangkan, tujuan Bimtek ini untuk membekali Bacaleg Demokrat Gowa agar memiliki kemampuan dan kualitas yang mumpuni dalam mewujudkan misi meraup suara sebanyak-banyaknya.

Baca Juga:  Bawaslu Gowa-Parpol Rakor Bersama, Bahas Pencegahan Sengketa Pemilu

“Kita ingin bacaleg bisa menjadi pejuang-pejuang Partai Demokrat, sehingga program apapun yang akan dijalankan bisa disosialisasikan dengan baik ke masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh, Risma mengungkapkan, selain menghadirkan narasumber dari internal partai, pihaknya juga menghadirkan pemateri dari Bawaslu Gowa.

“Kita juga menghadirkan pembicara dari Bawaslu, supaya kita tahu rules of the game dalam Pemilihan Umum kali ini. Disamping itu, kita juga menghadirkan 2 orang pemateri dari eksternal partai,” tandasnya.

Bimtek Bacaleg Kabupaten Gowa itu dihadiri oleh Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulsel, Haidar Madjid, Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Gowa, H. Kadir Nyampa, Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Gowa, H. Abd Latif Dg. Bani, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Gowa.

Baca Juga:  Survei Archi : 4 Pasangan Potensial Bertarung di Pilgub Sulsel

Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulsel Haidar Madjid yang membuka kegiatan sekaligus didaulat sebagai pemateri menegaskan, bimtek merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh setiap DPC.

Khusus untuk Demokrat Gowa, kata dia, adalah DPC pertama yang melaksanakan Bimtek Bacaleg.

“Ini Gowa, DPC yang pertama melaksanakan bimtek dari semua DPC yang ada. Bahkan kami pun di DPD nanti bulan depan baru akan melaksanakan kegiatan tersebut,” ujar Haidar.

Ke depan, lanjut Haidar, semua DPC Partai Demokrat harus melaksanakan kegiatan bimtek ini.

“Agar caleg Partai Demokrat memiliki kuantitas. Pun kualitas dalam bertarung saat pileg nanti. Saya berharap kegiatan ini menjadi modal awal bagi seluruh caleg dalam mengarungi kerasnya perjuangan dalam pileg nanti,” ujarnya.

Haidar Madjid pun memberikan motivasi agar semua bacaleg partai berlambang mercy ini bersemangat untuk bersaing memperebutkan kursi DPRD Gowa.

Baca Juga:  Ikuti Imbauan Bawaslu, Caleg PAN Sulsel Muhammad Idris Turunkan APK Secara Mandiri

“Raih simpati masyarakat, dengan rajin turun dan sosialisasi, jargon perubahan dan perbaikan Demokrat mesti sampai ke tengah-tengah masyarakat. Demokrat memang hadir untuk menjadi mentor yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Salah satu Bacaleg Demokrat Gowa, Sultan Daeng Makkulle menyatakan dirinya siap berjuang maksimal.

Bertarung di Dapil 2 meliputi Kecamatan Parangloe, Manuju, Pattallassang dan Bontomarannu, pria dengan akronim SDM itu bertekad meraih suara sebanyak-banyaknya untuk meraih kursi DPRD Gowa di Pileg 2024.

“In Sya Allah saya all out di Dapil 2 menyumbang suara untuk Partai ini (Demokrat) di Pileg 2024,” pungkasnya. (rus)