Kelompok Tani dan Nelayan di Jeneponto Deklarasikan Dukungan untuk Gus Muhaimin sebagai Capres 2024

"Sanna Menyentuna ri masyarakat Caddia Program-program iya na eranga Pak Muhaimin (Program-program yang disampaikan oleh Pak Muhamin sungguh menyentuh di masyarakat kecil," ucapnya.

JENEPONTO – Menjelang Pemilihan Presiden 2024, masyarakat Jeneponto kini memberikan dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkatan Bangsa (PKB), sebagai calon presiden yang mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Dukungan tersebut datang dari Kelompok Tani dan Nelayan di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Puluhan anggota kelompok tani dan nelayan berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

M. Irsal, koordinator komunitas kelompok tani, menyatakan bahwa deklarasi ini melibatkan tokoh-tokoh yang mendukung Gus Muhaimin sebagai calon presiden yang peduli dengan petani dan nelayan.

“Gus Muhaimin adalah tokoh nasional yang memiliki kapabilitas dan mampu mewakili aspirasi kami untuk memimpin NKRI. Melalui Kebijakan PKB, Gus Imin selalu berpihak kepada petani dan nelayan seperti kami,” ujarnya kepada Starnews pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Baca Juga:  Curhatan Penuh Duka Anak Haruna Talli: Tumbal Dalam Kasus Korupsi Pasar Rakyat Jeneponto

Selain itu, Muhaimin Iskandar juga memiliki visi untuk membangun desa melalui program-program yang terpusat pada masyarakat desa melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

“Sanna Menyentuna ri masyarakat Caddia Program-program iya na eranga Pak Muhaimin (Program-program yang disampaikan oleh Pak Muhamin sungguh menyentuh di masyarakat kecil,” ucapnya.

Masyarakat selama ini menghadapi ketimpangan dalam pembangunan, sehingga masyarakat kecil kurang mendapatkan manfaat dari pembangunan yang berlangsung, sementara sekelompok orang besar lebih banyak mendapatkan manfaat dari pembangunan tersebut.

M. Irsal juga mengungkapkan bahwa kehadiran Gus Muhaimin di PKB akan membawa program-program yang pro-rakyat kecil dan memberikan manfaat luar biasa.

“Kami sangat siap mendukung Pak Muhaimin Iskandar dalam Kontestasi Pilpres 2024 mendatang, dan kami juga berharap kehadiran beliau akan membawa perubahan yang besar bagi rakyat kecil di desa, khususnya para petani dan nelayan,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Hak Interpelasi DPRD Sulsel, Rahman Pina: Saya tidak Setuju, Itu Personal dan Bukan Sikap Fraksi Golkar

Menurut M. Irsal, kegiatan deklarasi ini merupakan inisiatif murni dari anggota kelompok tani dan nelayan di Desa Mallasoro. Mereka menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Ia juga menganggap Gus Muhaimin sebagai tokoh dan pemimpin visioner yang sangat peduli dengan nasib petani dan nelayan, dan dia merupakan orang pertama yang berani dan lantang menyuarakan bahwa pembangunan harus dimulai dari desa-desa.

“Kami yakin Gus Muhaimin jika menjadi Presiden akan terus membela para petani yang kebanyakan tinggal di pedesaan,” pungkasnya.***