Gowa  

Sikapi Keluhan Masyarakat, Bupati Gowa Sidak RSUD Syekh Yusuf

Avatar photo

GOWA — Keluhan masyarakat terkait pelayanan RSUD Syekh Yusuf disikapi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan pun turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Syekh Yusuf, Selasa (1/8/2023).

Dalam sidak itu, Adnan memberi penekanan agar manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf lebih maksimal melayani pasien.

Menurutnya, dengan sistem pelayanan yang berkualitas tentunya akan menciptakan suasana yang nyaman bagi pasien saat menjalani masa pengobatan.

“Kami melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari ini untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan rumah sakit ini kepada pasien betul-betul baik dan maksimal,” kata Adnan.

Dalam sidak itu, Bupati Adnan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Zubair Usman dan Inspektur Inspektorat Gowa, Aziz Pieter.

Baca Juga:  Hadirkan Kebahagiaan, Wabup Gowa Ajak Masyarakat Meriahkan Beautiful Malino 2024

Ia pun berharap dengan sidak yang dilakukan ini bisa memberikan motivasi kepada manajemen RSUD Syekh Yusuf untuk lebih meningkatkan kualitas layanannya.

“Percepatan-percepatan pelayanan harus terus kita dorong sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa terakomodir dengan baik,” harap Adnan.

Adnan mengungkapkan, Pemkab Gowa dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni terus berkomitmen agar pelayanan publik, termasuk di sektor kesehatan menjadi program prioritas pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Dimana selain melakukan revitalisasi RSUD Syekh Yusuf secara bertahap. Pihaknya juga sementara membangun Rumah Sakit Pratama dan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Pembangunan rumah sakit yang ada di Jalan Poros Gowa – Takalar ini untuk mengantisipasi lonjakan pasien di RSUD Syekh Yusuf.

Baca Juga:  Indeks Penerapan SPBE Pemkab Gowa Predikat Baik

“Jika ini berjalan lancar maka masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Bontonompo, Barombong, Bontonompo Selatan, Bajeng dan Bajeng Barat tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap. Bahkan masyarakat di daerah tetangga seperti Takalar bisa di rawat disana,” terang Adnan yang juga Sekjen Apkasi itu.

Olehnya ia berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan itu, seluruh lapisan masyarakat yang ada bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat dan lengkap.

Direktur Utama RSUD Syekh Yusuf, drg Rahmawati Djalil mengaku pihaknya akan menindaklanjuti dengan cepat hal yang ditekankan oleh Bupati Adnan dalam sidak itu.

Apalagi tujuannya dalam rangka mendorong peningkatan layanan kesehatan yang maksimal dan lengkap bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga:  Ribuan Rider Jelajahi Keindahan Malino

“Kami sangat mengapresiasi sidak yang dilaksanakan Bapak Bupati Gowa hari ini. Tadi juga banyak masukan yang diberikan terkait pelayanan yang berfokus kepada masyarakat untuk lebih ditingkatkan,” katanya singkat. (rus)