Puji Kualitas Dewa, Tavares Minta Dukungan Suporter

PAREPARE—PSM Makassar akan menjamu Dewa United pada laga pekan kedua Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (8/7/2023).

Bermain di kandang sendiri, PSM Makassar tentu saja membidik kemenangan. Apalagi, hasil imbang 1-1 yang dipetik di laga perdana kontra tuan rumah Persija Jakarta membuat juara bertahan Liga 1 ini lebih rileks.

Namun demikian, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tidak percaya diri berlebihan (over confidence).

Menurut Tavares, Dewa United yang akan dihadapi adalah tim berkualitas. Kata dia, Tangsel Warrior julukan Dewa United musim ini banyak merekrut pemain baru dengan skill mumpuni.

“Dewa tim kuat. Dengan budjet yang besar mereka banyak merekrut pemain baru musim ini. Seperti Agung dan pemain timnas Yunani,” ujar Bernardo Tavares dalam pre Match Press Conference, PSM vs Dewa United di Stadion GBH Parepare, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga:  Hebat, 6 Pemain SSB Paccellekang Tembus EPA Liga 1

Pelatih berkebangsaan Portugal ini pun kembali berharap dukungan suporter untuk hadir langsung di Stadion. Sebab, diakui Tavares, kesuksesan Pasukan Ramang menjuarai Liga 1 musim lalu tak lepas dari dukungan penuh suporter.

“Mulai menit pertama, kita butuh dukungan suporter datang memenuhi stadion. Mendukung dan memberi energi bagi tim,” harapnya.

Senada dengan pelatih, pemain PSM Makassar, Akbar Tanjung juga menilai Dewa United merupakan tim kuat.
Namun demikian, Akbar menyatakan dirinya dan kolega telah siap bertarung melawan Dewa United.

“Dewa United tim yang kuat, tapi saya mewakili teman-teman sangat siap menghadapi mereka. Sama yang dikatakan pelatih, kami butuh dukungan suporter di stadion,” ucap Akbar.

Baca Juga:  7 Tahun Berseragam Man City, Ilkay Gundogan Pamit dan Gabung ke Barcelona

Dari kubu lawan, Dewa United cukup antusias menyambut laga away melawan PSM. Pelatih Dewa United, Jan Olde mengatakan, kemenangan atas Arema di laga perdana menjadi bekal menghadapi tuan rumah PSM.

“Kita menang lawan Arema di laga pertama. Ini modal untuk melakoni tantangan baru menghadapi PSM,” ungkap Jan Olde.

Pemain Dewa United, Ady Setiawan juga menegaskan timnya sangat siap menghadapi PSM.

“Kami sudah sangat siap menghadapi PSM. Pelatih sudah menyiapkan strategi. Dan semoga strategi pelatih bisa kita terapkan dengan baik di lapangan,” tandasnya.(rus)