Gowa  

Pemkab Gowa Berangkatkan Ibadah Umrah Siswa Mahasantri, ASN, Imam dan Pengurus Masjid

Avatar photo

GOWA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberikan hadiah ibadah umrah bagi siswa Mahasantri, ASN, Imam dan Pengurus Masjid. Jumlahnya 21 orang.

Mereka dilepas oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis (30/11/2023).

Meliputi 10 orang peserta Program Mahasantri, 6 orang Aparatur Sipil Negera (ASN), 1 orang imam masjid, 2 orang pengurus masjid dan 1 orang pemenang undian jalan santai.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan  mengatakan, pemberangkatan ibadah umrah bagi 21 orang ini sebagai bentuk hadiah karena dinilai memiliki komitmen dalam meningkatkan kualitas ketakwaannya kepada Allah SWT.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kita sekaligus merealisasikan janji yang kami sampaikan waktu pertama kali masuk kantor setelah libur Bulan Suci Ramadan. Dimana ada ASN yang telah mengkhatamkan tiga kali Alquran selama Ramadan, itulah yang kita kasih hadiah,” ungkapnya Adnan.

Baca Juga:  Kamsina Pensiun, Abdul Karim Dania Jabat Plh Sekda Gowa

Pun peserta program Mahasantri mendapat hadiah umrah karena berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz dalam waktu satu tahun. Hal ini diluar target yang diberikan yakni menyelesaikan hafalan 30 juz selama tahun.

“Ada 10 orang yang mampu menyelesaikan hafalannya dalam kurun waktu 6-12 bulan (1 tahun) saja. Makanya ini sebagai bentuk hadiah supaya bisa menjadi motivasi bagi 157 Mahasantri lainnya,” sebutnya.

Sementara pengurus masjid yang diberangkatkan umrah, adalah cleaning service Masjid Agung Syekh Yusuf, dan Masjid Nurul Yasin serta imam masjid yang juga berhasil mengkhatamkan Alquran dari program kerja sama dengan Ustadz Adi Hidayat.

“Semua ini kita berikan hadiah sebagai motivasi dan apresiasi kepada peserta program Pemkab Gowa. Baik yang sudah selesai, ataupun yang sedang berjalan. Khususnya di bidang keagamaan,” jelas Adnan.

Baca Juga:  Ratusan Pejabat Gowa Ikut Bimtek Core Values BerAkhlak

Bupati dua periode itu berpesan kepada 21 orang yang berangkat dapat menjalankan ibadah umrah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat menjalankan ibadah umrah, mari saling mendoakan agar kita semua terhindar dari bencana alam dan marabahaya. Termasuk mendoakan agar Pemkab Gowa bisa selalu bekerja dengan baik dan doakan kita mampu membawa daerah ini lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa datang,” harapnya.

Dasriani yang merupakan ASN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Gowa atas hadiah yang diberikan. Menurutnya, membaca Al Quran sudah menjadi kebiasaannya. Bulan hanya saat bulan suci Ramadan. Pun di hari-hari biasa.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa karena dengan adanya motivasi atau reward kepada kami akan memberikan spirit kepada kami untuk terus beribadah,” katanya.

Baca Juga:  Wabup Gowa Tekankan Penggunaan Dana BOSP Sesuai Perencanaan

Siswa Mahasantri, Irwan Maulana mengungkapkan hal senada. Ia merasa bersyukur bisa berangkat dalam rombongan umrah ini. Hadiah umrah ini, karena bisa menyelesaikan hafalannya kurang lebih dalam waktu satu tahun sejak dilaunchingnya program Mahasantri.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, semoga bisa memotivasi teman-teman lain agar bisa segera menyelesaikan hafalannya,” tambahnya. (rus)