Gowa  

Warga Kecamatan Tompobulu Apresiasi Pos Pelayanan Publik dan Bantuan Alsintan

Avatar photo

TOMPOBULU— Warga Kecamatan Tompobulu, Gowa mengapresiasi kehadiran Pos Pelayanan Publik atau PPP. Mereka gembira dengan keberadaan Pos Pelayanan Publik yang dibangun Pemkab Gowa.

Kegembiraan itu semakin lengkap dengan bantuan alat pertanian atau alsintan yang diserahkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama wakilnya, Abdul Rauf Malaganni saat melakukan safari Ramadan di Kecamatan Tompobulu, Sabtu (23/3/2024).

Tokoh masyarakat Tompobulu, Abd Majid Dg Tayang mengatakan Pos Pelayanan Publik ini akan sangat membantu. Khususnya dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak bupati dan pak wabup, yang telah menempatkan pembangunan Pos Pelayanan Publik di Tompobulu untuk memberikan kemudahan dan mengurangi biaya transportasi kita jika ingin mengurus KTP dan perizinan lainnya. Dengan keberadaan PPP ini, kita tak lagi pergi jauh ke Sungguminasa,” ujar Abd Madjid Tayang.

Baca Juga:  Penutupan Dikmata, Wabup Gowa Motivasi Prajurit TNI AD

Pun bantuan alsintan berupa hand traktor yang diberikan oleh Bupati Adnan dan Karaeng Kio sapaan karibnya Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

“Tentu saja, hand traktor ini sangat berguna bagi petani disini (Tompobulu,red),” ungkapnya.

Pos Pelayanan Publik Kecamatan Tompobulu adalah yang ketiga diresmikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Sebelumnya, peresmian serupa dilakukan oleh Adnan di Kecamatan Tombolopao dan Tinggimoncong.

“Kalau kita belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, maka kurangi bebannya terlebih dahulu, inilah yang kita lakukan melalui Pos Pelayanan Publik di seluruh kecamatan dataran tinggi. Masyarakat disini yang ingin mengurus kependudukan, perizinan, koperasi, PBB dan lainnya tidak perlu lagi jauh-jauh tapi cukup datang ke Pos Pelayanan Publik semua telah terlayani,” terang Adnan.

Baca Juga:  902 Pegawai P3K di Gowa Terima SK

Selain itu, Pos Pelayanan Publik ini juga dilengkapi dengan jaringan, dimana nantinya akan terintegrasi dengan sistem pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) khususnya pelayanan Disdukcapil, PTSP, Bapenda dan Dinas Koperasi sehingga semakin mempermudah masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan.

Selain meresmikan PPP Tompubilu dan memberikan bantuan tiga unit hand traktor, Adnan juga menyerahkan sumbangan pembangunan Masjid Jami’ Baitul Makmur, Desa Bontobuddung sebesar Rp50 juta.

“Hari ini kita juga memberikan bantuan pembangunan masjid, ini tiada lain agar masjid ini bisa terus tertata tapi bukan hanya cantik fisiknya tapi bagaimana masyarakat sekitar mampu memakmurkan masjid, dan hari ini itu terlihat jamaahnya banyak, masjidnya bagus sehingga menandakan adanya partisipasi masyarakat yang baik pula,” pungkasnya.(rus)