Klub Belanda SC Cambuur Ajak Pemkab Gowa Kerja Sama Kembangkan Sepak Bola

Avatar photo

GOWA— Gowa kedatangan Presiden Klub asal Belanda, SC Cambuur dan jajaran. Kunjungan petinggi klub sepak bola profesional yang saat ini berkompetisi di Eredevisie Belanda itu untuk mencari bibit pesepak bola muda.

Mereka diterima oleh Bupati, Adnan Purichta Ichsan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jalan Beringin, Sungguminasa, Rabu (20/9/2023) malam.

Presiden Klub SC Cambuur, Mr Ard de Graaf mengemukakan, niatnya untuk kerja sama dengan Pemkab Gowa dalam pengembangan bibit muda dan pelatih sepak bola.

“Saat ini Klub Cambuur fokus mencari talenta pesepak bola muda. Jadi tujuan  kami datang dari Cambuur untuk mengembangkan potensi pemain muda dan pelatih-pelatih yang ada di Gowa. Kami melihat ada potensi kolaborasi untuk itu disini,” ungkap de Graaf.

Baca Juga:  Incar Defile Terbaik, Gowa Turunkan 750 Peserta

Dirinya berharap niat kerja sama dengan Pemkab Gowa itu bisa segera terwujud. Sebab, pihaknya berkomitmen akan memberikan hal-hal yang dibutuhkan oleh Kabupaten Gowa dalam hal kemajuan sepak bola.

“Terutama anggaran pembangunan training ground atau tempat pelatihan pemain dan pelatih nanti,” ucapnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik peluang kerja sama pengembangan sepak bola dengan SC Cambuur.

“Tentunya kami menyambut baik demi kemajuan sepak bola di daerah ini,” katanya Adnan.

Soal training ground, Bupati dua periode ini akan meninjau beberapa lahan di Kabupaten Gowa yang cocok jadi lokasi pembangunan.

“Mereka rencana membangun training ground atau training centre. Makanya hari Jumat saya meminta SKPD terkait untuk mendampingi menunjukkan lokasi-lokasi dimana akan rencana pembangunan training tersebut,” jelas Adnan.

Baca Juga:  Juku Eja Tumbang di Kandang Pesut Etam, Tavares : Wasit Man Of The Match

Sekjen Apkasi ini pun berharap, melalui pertemuan ini akan menghasilkan kerja sama yang mampu mendidik anak muda dalam meningkatkan skillnya dalam bidang sepak bola. Sehingga kelak, menciptakan talenta-talenta pesepak bola yang hebat dari Gowa.

“Dengan kolaborasi ini diharapkan bisa mencetak bibit-bibit unggul sepak bola di Indonesia seperti di Belanda,” harap Adnan.(rus)