Golkar Andalkan Zulkarlian Rebut 1 Kursi Dapil Sombaopu

Avatar photo

SOMBAOPU— Partai Golkar di Kabupaten Gowa bertekad bangkit pada Pemilu 2024. Hasil buruk di Pemilu 2019 lalu cukup menjadi pelajaran.

Target tinggi kini diusung. Partai berlambang pohon beringin ini berambisi kembali meraih pucuk pimpinan DPRD Gowa dengan mengincar satu kursi setiap dapil. Perolehan tiga kursi di Pemilu 2019 ingin didongkrak.

Caleg-caleg Golkar yang maju bertarung di Pemilu 2024 diharapkan bisa meraup suara maksimal untuk merealisasikan ambisi tersebut. Khusus untuk Dapil 1 Kecamatan Somba Opu, Golkar mengandalkan M Zulkarlian meraih satu kursi.

Selain Zulkarlian, nama lain yang diandalkan adalah Yusuf Sommeng serta H Sappe Mangngiriang.

Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Golkar Gowa, Andi Israq Ni’am Ambas Syam mengatakan, di Dapil 1 Somba Opu, ada 9 caleg Golkar yang bertarung. Namun dari 9 caleg tersebut, hanya 8 yang dinilai aktif bergerak.

Baca Juga:  Endah Dwi Ningrum Sasmito, Caleg Muda Siap Gebrak di Pemilu 2024 Jeneponto 

“Tanpa menepikan caleg lainnya, Zulkarlian sejauh ini yang paling menonjol,” ujar Andi Israq Ni’am disela kegiatan jalan santai bersama warga Kompleks Pandang-Pandang, Kelurahan Kalegowa, Minggu, 17 Desember 2023.

Dengan tagline Pang5, Zulkarlian, sebut Andi Israq, merupakan caleg pertama di Dapil 1 Somba Opu yang melakukan kampanye secara terbuka.

“Yang Golkar inginkan kan memang figur caleg yang memiliki ketokohan. Mampu mengumpulkan massa. Walau kegiatan yang dilaksanakan hanya biasa saja, tapi memperlihatkan kekuatannya,” ungkapnya.

Putra Ketua DPD II Golkar Gowa, Ambas Syam ini menyebutkan, melihat komposisi caleg di Dapil 1 Somba Opu berpotensi meraih dua kursi. Adapun jumlah suara yang ditargetkan sekitar 16-18 ribu.

“Hitung-hitungannya caleg kita minimal meraih 7 ribu sampai 8 ribu suara,” sebutnya.

Baca Juga:  Masa Tenang, Bawaslu  Gowa Tertibkan Semua APK

Pada kesempatan itu, Ketua AMPG Gowa ini juga mengajak warga Kelurahan Kalegowa untuk bersatu memilih caleg Golkar nomor urut 5, Zulkarlian di TPS, 14 Februari 2024 mendatang.

Janganmaki pilih caleg yang jauh. Adaji yang dekat. Bersatuki, gasskan mi, Pang5,” serunya.

Kegiatan jalan santai yang diinisiasi oleh Zulkarlian itu diikuti oleh ratusan peserta. Dilepas oleh Ketua DPD II Golkar Gowa, Ambas Syam. Setelah jalan santai dilanjutkan dengan senam jantung sehat serta pengundian doorprize.

Zulkarlian mengungkapkan, jalan santai ini merupakan rangkaian dari haul dan ulang tahunnya. Selain itu, sebagai wadah silaturrahmi dengan warga kompleks Pandang-Pandang.

Zulkarlian juga menyampaikan program-programnya jika kelak terpilih menjadi anggota DPRD Gowa.

“Saya siap berikan yang terbaik. Di antaranya bagaimana menjamin keamanan warga disini. Termasuk mengcover masalah sampah,” ucapnya.

Baca Juga:  Balihonya Dirusak OTK, Muhammad Idris : Hal Biasa, Sikapi Tenang

Ia juga mengakui persaingan di Dapil 1 cukup ketat. Namun demikian, Zulkarlian menegaskan berupaya maksimal untuk menjadi caleg pendulang suara tertinggi.

“Persaingan ketat. Tapi saya ingin meraih suara paling tertinggi dari semua caleg Golkar di Dapil 1,” pungkasnya.(rus)