Ketua KPU Gowa Bareng Kapolres Jenguk KPPS yang Dirawat di Puskesmas

Avatar photo

GOWA— Anggota KPPS Pemilu 2024 yang sakit saat sedang menjalankan tugas mendapat perhatian dari Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak dan Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul.

Mereka berdua menjenguk 2 anggota KPPS yang dirawat di Puskesmas Somba Opu, Sabtu (24/2) siang.

Komisioner Bawaslu Gowa, Muhtar Muis dan Camat Somba Opu Agussalim juga turut serta. Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Puskesmas Somba Opu, dr. Tri Octaviyani Djam’an.

Kedua petugas KPPS yang dirawat tersebut yakni Amaliah (51). Amaliah bertugas di Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu. Satunya lagi Marlisa (43), anggota KPPS, Kelurahan Tompobalang.

“Jadi hari ini, Saya bersama ketua KPU, Ketua Bawaslu serta PJU Polres Gowa menyempatkan waktu untuk menjenguk dua orang petugas KPPS yang jatuh sakit,” kata Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak.

Baca Juga:  Munassir Karaeng Lagu, Caleg Potensial Siap Perjuangkan Kelompok Petani di Jeneponto

Ia menyampaikan, apresiasi kepada kedua petugas KPPS yang telah bekerja optimal mengawal jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara pemilu sebagai tanggungjawab tugas yang diamanahkan.

Karena itu, kunjungannya tersebut sebagai wujud dari kepedulian Polri terutama Polres Gowa kepada para petugas PPS atau Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Gowa.

“Kami, sudah sepatutnya saling mendukung satu sama lain, di Pemilu 2024 ini. Kita turut mendoakan agar petugas KPPS maupun petugas lainnya yang jatuh sakit segera sembuh seperti sediakala,” ucapnya.

Hal senada turut disampaikan Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul. Ia turut mengapresiasi seluruh jajaran petugas KPPS serta penyelenggara Pemilu lainnya yang telah bekerja maksimal selama proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Baca Juga:  Balihonya Dirusak OTK, Muhammad Idris : Hal Biasa, Sikapi Tenang

“Saya berharap, anggota KPPS yang sakit lekas sembuh agar dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” tandas Fitra.(rus)