Gowa  

902 Pegawai P3K di Gowa Terima SK

Avatar photo

GOWA—–902 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Gowa patut bergembira. Mereka kini mengantongi SK.

Penyerahan SK kepada 902 orang PPPK formasi tahun 2022 itu dilakukan oleh Wakil bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (6/9).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengatakan, penyerahan SK PPPK ini tertuang dalam perjanjian yang telah ditandatangani sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Kami serahkan SK PPPK kepada 902 orang. Meliputi PPPK guru sebanyak 726 orang, tenaga kesehatan sebanyak 131 orang dan tenaga teknis sebanyak 45 orang,” jelas Zubair.

Baca Juga:  Indeks Penerapan SPBE Pemkab Gowa Predikat Baik

Berdasarkan SK dan perjanjian kerja yang baru saja diserahkan, lanjut Zubair, 902 orang pegawai PPPK ini ditempatkan di unit organisasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Gowa

Penyerahan SK tersebut sekaligus penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja bagi PPPK formasi tahun 2021 sebanyak 390 orang yang telah melaksanakan tugasnya selama 1 tahun. Diantaranya PPPK Guru sebanyak 389 dan PPPK Teknis sebanyak 1 orang.

“Dimana 390 orang ini telah dilakukan evaluasi terhadap kinerja PPPK berdasarkan objektivitas, prestasi kerja dengan selama menjalankan tugas dan tupoksinya masing,” ungkapnya.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang memimpin apel penyerahan SK meminta kepada para pegawai PPPK untuk dapat menerapkan sikap disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik serta loyalitas kepada pimpinan dimanapun bertugas.

Baca Juga:  Jembatan Bontojai Dibenahi, Pemprov Sulsel Bangun Ribuan Bronjong

“Saya minta untuk terus patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku. Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya, jadilah abdi negara yang selalu siap melayani masyarakat dengan ketulusan hati,” imbuh Karaeng Kio sapaan karib Rauf Malaganni.

Karaeng Kio juga meminta kepada 902 PPPK yang baru saja menerima SK, untuk terus meningkatkan dan menunjukkan komitmen serta tanggung jawab profesi sebagai pelayan publik. Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi serta mampu bekerja sama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Besar harapan saya kepada para pegawai PPPK ini untuk dapat memberikan kontribusi dan menjadi pelopor yang mampu mendorong kinerja pemerintah yang lebih baik dalam rangka pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial di Kabupaten Gowa,” pungkas Karaeng Kio. (rus)