Selain Perjuangkan Aspirasi Anak Muda, Ini Alasan Lain Andi Idir Mantapkan Diri Maju di Pemilu 2024

"Saya mungkin lebih fokus pada pemberdayaan pemuda terlebih dahulu, namun saya juga harus memperhatikan kebutuhan masyarakat sesuai dengan latar belakangnya."

Andi Idir (tengah berkemeja) Caleg dari PDIP Bulukumba Dapil 1 bersama warga. /STARNEWS.ID/IKBAL NUR/

BULUKUMBA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Bulukumba sedang mempersiapkan diri jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak tahun 2024. Mereka mendorong kader muda terbaik mereka untuk turut serta dalam perhelatan politik ini.

Salah satu kader yang mendapatkan dukungan penuh dari internal PDIP dan mendapat apresiasi dari pemuda dan masyarakat Bulukumba adalah Andi Ahmad Chaidir, S.Sos., atau yang lebih akrab disapa Andi Idir.

Andi Idir, seorang lulusan Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, telah memimpin berbagai organisasi pemuda selama kuliah hingga saat ini.

Andi Idir memiliki rencana untuk memperjuangkan aspirasi anak muda Bulukumba dan masyarakat lainnya jika terpilih sebagai calon legislatif.

Baca Juga:  Pemateri Rakor Pengawasan Partisipatif Kecamatan Parangloe, Juanto : Pilih Caleg Karena Uang Itu Hina!

Dalam pesan WhatsApp kepada STARNEWS.ID pada Rabu, 5 Juli 2023, Andi Idil mengungkapkan, “Saya mungkin lebih fokus pada pemberdayaan pemuda terlebih dahulu, namun saya juga harus memperhatikan kebutuhan masyarakat sesuai dengan latar belakangnya.”

Motivasi Andi Idir maju sebagai calon legislatif muncul karena keprihatinannya terhadap kurangnya perhatian yang diberikan kepada anak muda Bulukumba oleh para wakil rakyat saat ini.

“Kami sudah mendapatkan dukungan dari kalangan pemuda, dan kami berkomitmen untuk mewakili mereka dengan mempersiapkan generasi baru yang akan membuat Bulukumba lebih maju,” ujar Andi Idir.

Andi Idir juga tidak mempermasalahkan wacana sistem seleksi tertutup dalam pemilihan caleg. Ia bahkan memilih untuk tetap bertahan di PDIP demi kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Pergolakan Politik Jeneponto Menggeliat, Calon Wakil Bupati Milenial, Efendi, Siap Beraksi di Pilkada 2024!

“Dalam partai kami, tidak ada seleksi tertutup. Siapapun dapat bertarung selama mereka siap memperjuangkan kepentingan partai dan masyarakat,” tegasnya.

Dalam perspektif Andi Idir, peran anak muda dalam pembangunan politik lokal, terutama di daerah Bulukumba, seharusnya lebih berorientasi pada kepentingan masyarakat dan kelompok daripada kepentingan individu.

“Selama berada di organisasi, saya melihat banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh teman-teman pemuda, tetapi tidak ada dukungan dari pihak dewan,” lanjutnya.

Sementara itu dari keterangan yang diterima, PDIP Bulukumba pun merespons dukungan mereka terhadap kader muda terbaik dengan menegaskan bahwa caleg yang diusung harus memiliki potensi dan mendapatkan suara terbanyak.

“Mengutamakan kader muda yang mampu berjuang bersama pemuda dan masyarakat merupakan bagian dari strategi kami untuk terus berjuang,” tutup PDIP Bulukumba.