Munassir, Anak Petani Penuh Gebrakan, Siap ‘Goyang’ Pemilu 2024 di Sulsel

Munassir (kiri) akan bertarung di Pileg 2024 mendatang. /Dok pribadi

JENEPONTO – Dalam persiapan jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak tahun 2024, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sulsel telah menunjuk Munassir, A.Md., seorang anak petani berbakat, untuk bertarung di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Munassir, yang populer dengan sebutan Karaeng Lagu, telah mendapatkan dukungan penuh dari DPW PBB Sulsel dan mendapat apresiasi dari tokoh pemuda di Jeneponto. Dia akan mewakili Daerah Pemilihan (Dapil 4), yang mencakup Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Karaeng Lagu telah membangun reputasi dengan investasi sosial yang unik, dan dukungannya meraih respon positif dari masyarakat dan pemuda di Jeneponto. Simpatisan bahkan memberikan kontribusi finansial untuk mendukung langkah politiknya dalam Pileg 2024 mendatang.

Rais, salah satu simpatisan, mengungkapkan kualitas kepemimpinan yang luar biasa dari Munassir dan pengalaman strategisnya di berbagai organisasi. “Munassir adalah Putra terbaik Jeneponto yang telah membuktikan dedikasi dan pengabdiannya,” ujar Rais pada Rabu, 28 Juni 2023.

Baca Juga:  Pergolakan Politik Jeneponto Menggeliat, Calon Wakil Bupati Milenial, Efendi, Siap Beraksi di Pilkada 2024!

Keberhasilan Munassir juga diakui oleh internal Partai Bulan Bintang. Dengan karisma dan pengaruhnya yang meluas, dia dianggap sebagai calon legislatif yang berpotensi mendapatkan dukungan terbesar. Pengaruhnya pun tidak hanya terbatas di internal partai, tetapi juga merambah masyarakat luas, khususnya di Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Partai Bulan Bintang, yang dipimpin oleh Munassir, telah mendapatkan sorotan dari kalangan elit politik setelah meraih satu kursi di Dapil 1 Jeneponto pada pemilu sebelumnya. Keunggulan partai ini terletak pada kader-kader berbakat dan berkualitas yang semakin memperkuat posisi Munassir di PBB.

Munassir, dengan tekad yang kuat, telah menyatakan niatnya untuk maju sebagai Calon Legislatif di Provinsi Sulsel. Dalam perjuangannya, dia bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Jeneponto, memastikan representasi yang baik di tingkat legislatif untuk hak-hak rakyat.

Baca Juga:  Husniah Talenrang Banjir Dukungan, Tokoh Masyarakat Bontonompo: Saatnya Perempuan Memimpin Gowa

“Dalam Pileg ini, saya hadir dengan komitmen teguh untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Meskipun saya tidak kaya materi, tetapi komitmen saya tak tergoyahkan,” tegasnya saat diwawancarai oleh wartawan.

Selain itu, Munassir juga siap menghadapi sistem pemilihan yang akan ditetapkan, baik itu tertutup ataupun terbuka. Dia menargetkan PBB akan meraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Sulsel, berdasarkan basis dukungan yang telah dibangunnya selama bertahun-tahun.

“PBB harus meraih satu atau dua kursi di setiap Dapil di tingkat Kabupaten, begitu juga di tingkat Provinsi. Saya telah membangun basis dukungan yang kuat, dan saya tidak akan gentar menghadapi tantangan ini,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.