Gowa  

PKK Gowa Tingkatkan Keterampilan 205 Kader Posyandu

Avatar photo

MANUJU— Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa cukup getol meningkatkan kapasitas kader Posyandu.

Salah satunya dengan mengikutkan kader Posyandu pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Gedung Salabea, Kecamatan Manuju, Rabu (22/11). Bimtek ini diikuti oleh 205 kader Posyandu.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf mengatakan, bimtek ini terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gowa.

Tujuan bimtek untuk meningkatkan keterampilan kader posyandu dalam melaksanakan tugasnya.

“Kader Posyandu harus mampu menjadi pengelola dengan baik. Kerana, mereka yang memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat,” ujar Mussadiyah tatkala membuka bimtek tersebut.

Isteri Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio itu berkata, kader Posyandu adalah ujung tombak pembangunan berwawasan kesehatan di desa. Kader posyandu, kata dia, bekerja secara sukarela dan tanpa kenal lelah.

Baca Juga:  856 Napi Lapas Kelas IIA Sungguminasa Terima Remisi 17 Agustus

Mussadiyah pun mengharapkan untuk setiap pemerintah desa, pemerintah kecamatan, memberikan support atau memfasilitasi setiap kader Posyandu dalam setiap kegiatan.

Kepada ratusan kader Posyandu yang ikut bimtek, Mussadiyah mengimbau untuk benar-benar menyimak materi dengan saksama, demi terwujudnya kader yang cerdas dan juga terampil dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya berharap ibu-ibu kader Posyandu dapat menyimak secara baik segala materi yang diberikan oleh narasumber sehingga menambah wawasan peningkatan kapasitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas masing-masing,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh Basir meminta kepada 205 orang kader Posyandu peserta bimtek untuk segera menindaklanjuti materi yang telah diperoleh.

Baca Juga:  Perbaikan Ruas Sungguminasa-Malino Difokuskan di Titik Rusak Berat

“Materi yang diterima untuk segera ditindaklanjuti di lapangan, ilmunya ditularkan kepada para kader Posyandu yang lainnya,” tandasnya.(rus)