Gowa  

Masyarakat Gowa Doakan Rakyat Palestina

Avatar photo

GOWA— Masyarakat Gowa menunjukkan empati terhadap agresi Israel ke Palestina.

Sebagai wujud prihatin, masyarakat Gowa mendoakan rakyat Palestina pada acara dzikir dan doa bersama yang digelar Pemerintah Daerah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (16/11).

Kegiatan dzikir dan doa bersama sebagai rangkaian Hari Jadi Gowa (HJG) ke-703 tahun yang jatuh pada hari Jumat, 17 November 2023 menghadirkan Ustads Salahuddin Rahman Al-Ayyubi sebagai pembawa tauziah.

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan, dzikir dan doa tahun ini juga dilakukan untuk mendoakan rakyat Palestina yang saat ini sedang berjuang mempertahankan negaranya.

“Sebagaimana kejadian yang menimpa saudara kita di Palestina, jadi mari kita mendoakan semoga saudara-saudara kita di sana segera mendapat keadilan, keselamatan kedamaian dan kemerdekaannya,” ujar H Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga:  Workshop Program NUWSP, Adnan Beberkan Keberhasilan Pemkab Gowa-PDAM Tingkatkan Akses Air Minum Warga Perkotaan

Tak sekadar mendoakan rakyat Palestina saja. Pemkab Gowa, kata pria yang akrab disapa Karaeng Kio ini juga akan mengirimkan bantuan uang ke Palestina. Nilainya sebesar Rp400 juta.

“Bantuan uang Rp400 juta ini merupakan hasil sumbangan dari jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa mulai dari staf desa/kelurahan, kecamatan, bagian, SKPD hingga bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.

Disamping mendoakan rakyat Palestina, pelaksanaan dzikir dan doa bersama ini, lanjut Karaeng Kio, bertujuan untuk memperat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah.

“HJG tahun ini mengangkat tema “Bersatu untuk Gowa Lebih Maju“. Kita ingin dengan tema yang dihadirkan dapat mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Gowa semakin maju dan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bukber dengan Guru SPAS-Satpol Pendidikan dan PPKB, Adnan Beberkan Prestasi Gowa

Pada kesempatan itu, Karaeng Kio juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar selalu menjaga kondisi daerah ini tetap aman dan damai. Apalagi dalam waktu dekat akan memasuki tahun politik.

“Kita ingin di tahun politik ini bisa aman, damai dan menemukan pemimpin yang bisa membangun Republik Indonesia hingga Kabupaten Gowa dengan baik,” tambahnya.

Khusus untuk Hari Jadi Gowa ke-703 ini, Ia berharap daerah yang dipimpinnya ini semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera saja kedepannya.

“Saya bersama Pak Bupati Adnan Purichta Ichsan, akan terus melanjutkan pembangunan yang telah berjalan dengan baik. Kerana itu, saya mengajak seluruh pihak mari tetap jaga kebersamaan dan kekompakan untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi,” tandasnya.(rus)