Gowa  

Sukses Kembangkan Infrastruktur, Pemkab Gowa Terima Penghargaan dari GATRA Group

Avatar photo

JAKARTA—–Pemerintah Kabupaten (Penkab) Gowa dinilai berhasil mengembangkan bidang infrastruktur. Kesuksesan itu pun berbuah penghargaan dari GATRA Group.

GATRA memberikan penghargaan Apresiasi Infrastruktur Daerah Tahun 2023 Kategori Daerah dengan Pengembangan Infrastruktur Fasilitas Penunjang Publik untuk Pemkab Gowa.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pelaksana GATRA, Budi Irawan kepada Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Lot, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Abd Rauf mengatakan ini merupakan suatu kesyukuran Kabupaten Gowa kembali mendapatkan penghargaan. Dirinya menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gatra Group.

“Tentu ini akan menjadi motivasi bagi kami di Pemerintah Kabupaten Gowa untuk terus bekerja dengan baik, khususnya pengembangan infrastruktur di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Baca Juga:  Nur Islamia-Nabila Rahmadani Menangkan Pilketos SMPN 1 Parangloe

Apalagi menurutnya, infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama dirinya.

Sememtara itu, Direktur Pelaksana GATRA, Budi Irawan mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan karena daerah tersebut dinilai telah menyelenggarakan infrastruktur pelayanan publik dengan indikator pembangunan fasilitas layanan publik yang baik dan berkesinambungan.

“Penghargaan ini untuk menghargai dan merayakan capaian luar biasa dalam pengembangan infrastruktur di daerah,” ujarnya.

Budi Irawan juga menyampaikan bahwa infrastruktur bukan hanya sekedar jembatan, jalan, gedung dan fasilitas fisik semata. Tetapi infrastruktur adalah tulang punggung kemajuan suatu masyarakat.

“Dengan infrastruktur yang kokoh kita menciptakan landasan bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, akses yang kelih baik, pelayanan. Dasar dan peluang kemajuan bagi seluruh warga daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dua Siswa Gowa Lulus Program Beasiswa ESQ Business School

Olehnya itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah di Indonesia yang telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang inovatif dan berkelanjutan.

“Kita harus berkomitmen untuk terus berinovasi menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi dan tuntutan masyarakat serta menjaga pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan serta ramah lingkungan” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa menerima penghargaan yakni Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Sujjadan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin, Kepala Dinas LH Kabupaten Gowa, Azhari Azis, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg. Haris Usman dan Sekretaris Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan.(rus)