Gowa  

Gelar Jalan Santai Setiap Sabtu, PKM Parangloe Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Avatar photo

PARANGLOE—Puskesmas Parangloe, Kabupaten Gowa tak hanya fokus menghadirkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Puskesmas yang kini dibesut Sartikasari Masting itu juga konsen mendorong masyarakat untuk hidup sehat.

Salah satu terobosan yang dilakukan dengan melaksanakan kegiatan jalan santai, Sabtu (22/7/2023). Kegiatan jalan santai ini diikuti oleh staf PKM Parangloe bersama warga dan peserta program pengelolaaan penyakit kronis (Pronalis).

Kepala Puskesmas (Kapus) Parangloe, Kartikasari Masting mengatakan, jalan santai ini merupakan kegiatan perdana yang nantinya diagendakan rutin setiap hari Sabtu.

“Melalui jalan santai ini, kita mengajak masyarakat hidup sehat yang murah dan praktis,” jelas Kartikasari, Minggu (23/7/2023).

Untuk itu, perempuan berparas ayu ini mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Parangloe untuk setiap hari Sabtu ikut bergabung dalam kegiatan jalan santai tersebut.

Baca Juga:  Terbaik Ketiga Nasional Aplikasi SiCantik Cloud, Koleksi Penghargaan Gowa Bertambah

Apalagi, kata dia, jalan santai ini merupakan kegiatan olahraga yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan imun dan menjaga kesehatan, terutama untuk kesehatan jantung.

“Program jalan santai ini untuk umum. Siapa saja boleh bergabung. Hanya biar lebih ramai kita undang peserta prolanis yang jelas-jelas butuh olahraga ini,” terangnya.

Setelah jalan santai, dilanjutkan dengan senam bersama di PKM Parangloe.

Salah satu peserta pronalis, Daeng Kenna mengapresiasi program jalan santai yang dilaksanakan PKM Parangloe.

Warga Kelurahan Lanna ini mengaku merasa tubuhnya lebih segar setelah mengikuti jalan santai dan senam bersama.

“Badan saya lebih ringan dan nyaman setelah ikut jalan santai. Apalagi dirangkaikan dengan senam bersama,” ungkapnya.(rus)