Gowa  

Dukung Sunatan Massal Alumni Snepar, Puskesmas Parangloe Siapkan 7 Nakes

Avatar photo

PARANGLOE—Alumni SMP Negeri 1 Parangloe (Snepar) Gowa akan menggelar Reuni Akbar III, Sabtu, 29 Juli 2023 mendatang.

Reuni Akbar edisi ketiga itu diwarnai dengan ragam kegiatan bakti sosial (Baksos). Salah satunya, sunatan massal. Kegiatan sunatan massal ini bekerja sama dengan Puskesmas Parangloe.

Kepala Puskesmas (Kapus) Parangloe, Kartikasari Masting menegaskan kesiapannya mendukung penuh kegiatan sunatan massal tersebut.

Sebagai bentuk kesiapan, Kartikasari akan menyiapkan tujuh orang tenaga kesehatan (Nakes) dalam kegiatan sunatan massal yang digelar di Puskesmas Parangloe, 27 Juli 2023 mendatang.

“Ada tujuh nakes atau paramedis yang kita siapkan dalam sunatan massal alumni Snepar. Termasuk kesiapan tempat dan alat medis sunatnya. Seperti benang maupun obat Betadine,” ujar Kartikasari saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:  Gelar Jalan Santai Setiap Sabtu, PKM Parangloe Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Selain kesiapan nakes dan alat sunat, mantan Kepala PKM Pattallassang ini juga menyiapkan satu orang dokter di lokasi sunatan massal.

“Ada dokter satu orang yang akan standby di tempat sunatan massal,” sebutnya.

Untuk kegiatan sunatan massal, lanjut Kartikasari, dilaksanakan setelah jadwal pelayanan Puskesmas. Yakni Pukul 14.00 WITA.

“Panpelnya sudah koordinasi dengan kita terkait jadwal sunatan massalnya,” tambah wanita kelahiran Makassar tahun 1985 silam itu.

Koordinator Sunatan Massal, Irmayani menyampaikan, peserta kegiatan ini dibatasi hanya 10 orang saja.

“Jumlah peserta sunatan massal dibatasi 10 orang, mengingat paramedisnya juga terbatas,” tandas Irmayani.(rus)