Gowa  

CNN Indonesia Award, Gowa Boyong Dua Penghargaan

Avatar photo

GOWA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil memboyong dua penghargaan di ajang CNN Indonesia Award 2024. Yakni Penghargaan Best Environmental Policy and Sustainability dan Best Culture Preservation.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (21/3).

Ia mengatakan penghargaan Best Environmental Policy and Sustainability ini mampu diraih karena Pemkab Gowa disebut berkontribusi dalam usaha Indonesia mengendalikan perubahan iklim.

“Gowa disebut berhasil mewujudkan Program Kampung Iklim dengan kegiatan penanaman pohon, pengelolaan sampah daur ulang, serta pelibatan pemerintah untuk kepentingan masyarakat dalam mengantisipasi bencana. Tentu penghargaan ini berkat kerja keras seluruh pihak yang ada karena tidak ada kesuksesan yang mampu diraih dengan cara individualistik tapi semua bisa diraih dengan kerja sama dan kolaborasi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Bupati Adnan Diganjar PGRI Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Atas penghargaan tersebut, Pemkab Gowa dibawah kepemimpinan Adnan-Kio hingga saat ini telah meraih penghargaan sebanyak 215 baik di tingkat Internasional, nasional maupun lokal (provinsi).

CNN Indonesia Award sendiri baru pertama kali digelar di Sulsel. Direktur CNN Indonesia, Titin Rosmasari mengatakan, CNN Indonesia Awards 2024 dengan tema “Dari Sulsel untuk Nusantara digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya pemerintah daerah dan private sector yang telah mengimplementasikan praktik good governance secara efektif.

“Event ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia, dan kita yakin tata kelola yang baik menjadi kunci sukses penyelenggaraan pemerintahan atau organisasi dalam mempercepat kemajuan bangsa Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Validkan Data Warga Miskin Ekstrem, Wabup Gowa Keluar Masuk Lorong

Pada pelaksanaan CNN Awards 2024 ini turut dihadiri Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Forkopimda Sulsel dan beberapa Bupati/Walikota Se-Sulsel.(rus)