Gowa  

Momentum HJG 703 Tahun, Bupati Gowa Beri Penghargaan Instansi dan Atlet Berprestasi

Avatar photo

GOWA—Rangkaian Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) 703 tahun tak sekadar diwarnai dengan beragam kegiatan. Juga ada pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang memberikan kontribusi dalam membantu peningkatan pembangunan Kabupaten Gowa. Baik itu instansi, pun bonus kepada atlet berprestasi.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan disela Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka Hari Jadi Gowa ke-703 Tahun di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, Sabtu (11/11) malam tadi.

Adapun sejumlah penghargaan yang diserahkan antara lain, penghargaan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gowa atas upaya membantu Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan aset lahan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga:  Gowa Incar WTP ke-12

Selanjutnya, penyematan pin emas kepada 18 pimpinan SKPD Pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) Se-Kabupaten Gowa, penghargaan untuk pemerintah kecamatan, kepala desa, dan lurah atas capaian target PBB 100% se-Kabupaten Gowa, penghargaan pencapaian validasi terbanyak bagi PPAT di Kabupaten Gowa.

“Selamat kepada para pimpinan SKPD yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Gowa yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Khusus untuk atlet yang mendapat bonus ada 8 orang. Mereka ini atlet disabilitas peraih medali pada Pekan Paralympic Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan beserta 4 orang pelatihnya.

Pemberian bonus ini sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa atas prestasi para atlet yang dianggarkan dari APBD.

Baca Juga:  Jalan Provinsi di Gowa Rusak Parah, Pengendara Ketar-ketir

“Jadi anggarannya dari APBD perubahan dan itu sudah selesai, makanya di momentum HJG ini kita berikan kepada para atlet yang telah meraih medali agar mereka termotivasi untuk bisa berkarya,” tuturnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni yang mendapatkan penghargaan berupa pin emas mengucap syukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bupati Adnan.

Bekas wartawan itu bilang, apa yang diraih hari ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kerja sama dari seluruh staf DiskominfoSP khususnya jajaran LPPL Radio Rewako FM.

“Jadi apa yang diraih hari ini semoga menjadi spirit bagi seluruh staf DiskominfoSP khususnya LPPL Radio Rewako FM untuk lebih giat lagi, lebih cerdas lagi dalam mengelola PAD kedepan,” ungkapnya.(rus)