Gowa  

Bupati Gowa Pimpin Coffee Morning Persiapan HJG dari Singapura

Avatar photo

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kini berada di Singapura. Ia sedang mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I-Tahun Anggaran 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Nasional University of Singapore (NUS).

Meskipun lagi di Singapura, Adnan tetap memonitor agenda pemerintahan di Gowa. Bahkan, Adnan memimpin Coffee Morning lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka persiapan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 tahun ini  langsung dari Singapura secara virtual, Senin (6/11).

Dalam coffe morning virtual itu, Bupati Adnan menyampaikan beberapa hal. Seperti rencana pelaksanaan Peringatan HJG Ke-703 yang jatuh pada tanggal 17 November 2023 mendatang. Dirinya meminta agar persiapan Hari Jadi Gowa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Silahkan dilaksanakan sesuai apa yang telah dipersiapkan. Berkaitan kehadiran Bupati Gowa bukan menjadi masalah karena ada pak Wabup yang bisa hadir. Diharapkan seluruh rangkaian tetap dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. HJG merupakan harinya masyarakat Kabupaten Gowa jadi maksimalkan seluruhnya mulai ziarah makam, orasi dan rangkaian kegiatan lainnya,” imbuh Adnan.

Baca Juga:  Potensi Besar Gowa di Sektor Peternakan, Manuju Jadi Kecamatan Pengembangan Ayam Boiler 

Selain itu, Adnan meminta agar HJG tahun ini dilaksanakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Misalnya penampilan, penari dan pemain gendang harus disiapkan lebih banyak lagi. Begitupun doa dan dzikir agar bisa menghadirkan lebih banyak orang.

“Kita mau doa dan dzikir bersama ini dalam rangka Hari Jadi Gowa juga sekaligus kita doa dan dzikir bersama untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” pesannya.

Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini juga berharap di Hari Jadi Gowa ini Kabupaten Gowa dapat mengirimkan bantuan untuk Palestina. Olehnya itu, dirinya mengimbau kepada para pimpinan SKPD beserta seluruh jajaran untuk berdonasi secara tulus dan ikhlas untuk Palestina.

Baca Juga:  Kamsina Pensiun, Abdul Karim Dania Jabat Plh Sekda Gowa

“Kita berharap Hari Jadi Gowa ini kita juga kita dapat menyerahkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina kita cari lembaga terpercaya yang bisa menyalurkan bantuan tersebut. Tentu bantuan ini akan menjadi amal bagi kita semua,” ungkapnya.

Senada dengan Adnan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang juga hadir dalam Coffee Morning berharap seluruh rangkaian HJG ke-703 tahun bisa berjalan lancar dan sukses.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Gowa harus kita tindaklanjuti dengan sebaik-baiknya. Karena kita berharap peringatan HJG ini bisa berjalan sukses dan meriah,” harapnya.(rus)