Gowa  

Empati Palestine, Pemkab Gowa Kirimkan Bantuan Rp472 Juta

Avatar photo

GOWA— Jajaran Pemkab Gowa sangat prihatin dengan konflik yang terjadi di Jalur Gaza. Penderitaan rakyat Palestine akibat agresi Israel juga turut dirasakan.

Setelah mendoakan rakyat Palestine pada kegiatan dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (16/11/2023), Pemkab Gowa selanjutnya menyerahkan bantuan sebesar Rp472 juta.

Bantuan kemanusiaan untuk Palestine itu diserahkan Pemkab Gowa via BAZNAS Sulsel pada Puncak Hari Jadi Gowa (HJG) ke-703 tahun, Jumat (17/11/2023).

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni yang menyerahkan bantuan kemanusiaan itu kepada Wakil ketua I BAZNAS Sulsel, HM Irfan Sanusi Baco.

Penyerahan bantuan kemanusiaan itu disaksikan oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Anggota DPR RI, HM Amir Uskara, beserta tetamu lainnya.

Baca Juga:  902 Pegawai P3K di Gowa Terima SK

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni mengungkapkan, bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari jajaran ASN dan pegawai Lingkup Pemkab Gowa mulai dari staf desa/kelurahan, kecamatan, bagian, SKPD hingga bupati dan wakil bupati, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap rakyat Palestina.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestine. Semoga, mereka bisa segera mendapat keadilan, keselamatan kedamaian dan kemerdekaannya,” ucap Karaeng Kio, sapaan karibnya.

Pada kesempatan itu juga, Karaeng Kio meminta seluruh masyarakat agar bisa selalu mendoakan Palestine sehingga bisa merasakan kemerdekaan seperti negara-negara lain.

“Mari kita doakan terus Palestine agar bisa merdeka,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus mengatakan, bantuan kemanusiaan untuk Palestine itu dikumpulkan selama sepuluh hari.

Baca Juga:  Gowa Lokus Studi Tiru PKK Kota Tidore Kepulauan

Kata dia, bantuan itu ikhlas dan tulus diberikan oleh seluruh pegawai dan ASN lingkup Pemkab Howa mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten sebagai bentuk empati terhadap penderitaan rakyat Palestine.

“Alhamdulillah bisa terkumpul senilai itu, dan sampai hari ini masih ada beberapa yang ingin menyumbang,” ungkapnya.

Firdaus menyebut, pihaknya mempercayakan Baznas sebagai organisasi resmi agar bantuan tersebut lebih mudah disalurkan dan segera digunakan agar beban rakyat Palestine bisa berkurang.

“Kita salurkan dalam bentuk uang nantinya Insya Allah Baznas Sulsel yang akan menyalurkan bantuan itu ke Palestine,” jelasnya.(rus)