Gowa  

Bupati Gowa Ditunjuk Kemendagri Peserta KPPD di Nasional University of Singapore

Avatar photo

GOWA–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I-Tahun Anggaran 2023 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Nasional University of Singapore (NUS).

Adnan adalah salah satu peserta dari 18 kepala daerah di Indonesia yang ditunjuk oleh Kemendagri mengikuti program ini.

Program kerja sama antara Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) dengan Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) dan Nasional University of Singapore tersebut berlangsung mulai 27 Oktober hingga 17 November 2023 mendatang.

“Saya izin kembali kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti pendidikan di NUS dan Lemhanas yang diminta oleh Kemendagri. Ada 18 kepala daerah yang ditunjuk mulai dari gubernur, bupati dan walikota,” ungkap Adnan, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga:  PKK Kabupaten Batubara Studi Tiru Sektor Pertanian-Pariwisata ke Gowa

Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah ini, kata Adnan merupakan program baru. Ia masuk angkatan pertama. Sebelumnya, suami Priska Paramita itu telah mengikuti pelatihan Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3DA) di Lemhanas selama 3,5 bulan pada tahun 2019 silam.

“Mohon doanya dan semoga ilmu yang didapatkan bisa membawa Kabupaten Gowa lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” harapnya.

Adapun pembukaan program KPPD I- dilakukan hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2023 di Gedung Tri Gatra Lemhannas RI Jakarta.

Setelah itu, Adnan bersama kepala daerah lainnya berangkat menuju NUS Singapura, Senin, 30 Oktober.

Di NUS, Adnan dan kolega akan mengikuti program ini hingga 11 November 2023. Lalu tanggal 13 – 17 November mengikuti program di Lemhanas RI.

Baca Juga:  Aliri 3 Daerah, Bupati Adnan Harap BBWS-PJ Tuntaskan Pembebasan Lahan Bendungan Jenelata

“Lemhannas RI menjalin kerja sama dengan Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP) National University of Singapore dan Yayasan Pumomo Yusgiantoro untuk melakukan kolaborasi dalam bentuk program untuk mengembangkan dan memperkuat kepemimpinan pejabat daerah di tanah air,” pungkas Adnan.(rus)