Bocah 11 Tahun Tewas Dilindas Truk di Poros Malino

Avatar photo

PARANGLOE—Kecelakaan maut dialami bocah berusia 11 tahun, Nur Atika. Warga Jalan Gassing Dg Tiro, Kecamatan Somba Opu, Sungguminasa, Gowa itu tewas dilindas truk di Poros Malino, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kamis (14/3/2024).

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar Pukul 14.00 WITA. Nur Atika dilindas oleh truk warna orange dengan nomor polisi DD 8009 F yang dikemudikan Syaharuddin Daeng Ngunjung (45 tahun).

Adapun kronologis kejadian, sebelum dilindas, Nur Atika berboncengan motor dengan tantenya, Siti Puji Alam (35 tahun).

Saat itu, motor korban melaju dari arah barat menuju timur. Sementara truk yang dikemudikan Dg Ngunjung melaju dari arah bersamaan.

Diduga, motor DD 2237 FY yang dikendarai Siti Puji Alam bersama korban terjatuh saat hendak melambung. Korban kemudian terlempar dan masuk di bawah truk. Selanjutnya, ban belakang truk melindas badan korban.

Baca Juga:  Kejati Sulsel Tahan 6 Tersangka Mafia Tanah Pembebasan Bendungan Passeloreng

Nur Atika sempat dilarikan ke Puskesmas Parangloe. Namun sayang nyawanya tidak tertolong.

“Dua orang tadi korban kecelakaan yang dibawa kesini. Yang Nur Atika itu sudah meninggal. Lukanya cukup parah pada bagian kaki dan paha. Sementara yang satu lagi, Siti Puji Alam hanya mengalami luka lecet,” tutur perawat IGD Puskesmas Parangloe, Nirwana Cahya.

Pengakuan sopir truk, Syahiruddin Dg Ngunjung menguatkan bahwa korban saat itu melambung.

“Saya tidak perhatikan sama sekali. Korban ini melambung kiri. Saya baru tahu kalau terlindas saat berhenti,” aku Syahiruddin.

Kecelakaan lalu-lintas ini sudah ditangani aparat kepolisian. Personel Satuan Lantas Polres Gowa yang dipimpin Aiptu Abd Rahman telah turun melakukan olah TKP. Baik motor korban maupun sopir truk telah diamankan ke Mako Polres Gowa.(rus)