Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tepi Sungai Jeneberang

Avatar photo

PALLANGGA–Warga Dusun Taborong, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa dibuat gempar oleh mayat bayi. Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tepi Sungai Jeneberang, Minggu (3/3/2024) sekira Pukul 15.00 WITA.

Mayat bayi tersebut sudah membengkak. Berukuran 60 cm dengan ari-ari terpotong sepanjang 9 cm.

Warga setempat bernama Daeng Tobo yang pertama menemukan bayi itu. Saat itu, Daeng Tobo hendak menuju masjid untuk salat Ashar.

“Bayi itu saya temukan tergeletak di bawah pohon di pinggiran Sungai Jene’berang dalam keadaan sudah membusuk. Badannya juga membengkak,” ujar Daeng Tobo.

Penemuan mayat bayi itu sudah ditangani aparat kepolisian. Polsek Pallangga dan Tim Inafis Polrestabes Gowa sudah turun melakukan olah TKP. Sementara mayat bayi itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Bandar Togel di Pasar Tradisional Jeneponto, Barang Bukti dan Pelaku Diamankan

Kapolsek Pallangga, AKP H. Manyaurang mengungkapkan, pihaknya sementara melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan penyebab kematian bayi ini.

Ia juga meminta bantuan masyarakat untuk memberikan informasi yang dapat membantu proses penyelidikan.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap fakta-fakta terkait penemuan tragis ini dan memastikan bahwa pelaku ditangkap serta adanya keadilan bagi bayi yang tak bersalah ini,” tandas AKP Manynyaruang singkat.(rus)