Gowa  

Beautiful Malino Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Bupati Adnan Siap Jadikan Tinggimoncong Destinasi Wisata Unggulan

Avatar photo

MALINO—–Beautiful Malino 2023 kembali digelar. Perhelatan wisata ini tak hanya menjadi sebuah hiburan, akan tetapi turut menopang pergerakan perekonomian masyarakat.

Beautiful Malino 2023 ini mengusung tema “Happiness” yang artinya kebahagiaan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan  mengatakan, Beautiful Malino yang telah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 ini akan menjadi tambahan penghasilan bagi daerah yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“40 persen masyarakat kita itu tinggal di Gowa tapi kerja di Makassar. Nah dengan hadirnya kembali Beautiful Malino ini di Gowa maka akan mengembalikan masyarakat kita untuk membelanjakan uangnya disini,” ujar Adnan pada acara pembukaan Beautiful Malino di Kawasan Hutan Pinus, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (14/7/2023).

Adnan menerangkan, Beautiful Malino adalah bagian dari upaya menjadikan kota Bunga ini sebagai destinasi wisata unggulan.

Saat ini, telah ada beberapa investasi dan pembangunan pariwisata yang masuk di Tinggimoncong. Pembangunan pariwisata itu, lanjut Adnan ditargetkan selesai tahun 2024 mendatang. Nilai investasinya berkisar Rp500 miliar.

Baca Juga:  Gubernur Andalan Menangis Saat Meresmikan Paket Rekonstruksi Jalan di Gowa

“Ada lima destinasi wisata yang sekarang pembangunannya sudah berjalan dan insya Allah selesai tahun 2024 nanti. Yaitu Cimory Dairyland, Malino Green Hills, Malino Wonderland, Malino Hills dan Kampung Eropa. Ini cara Pemerintah Kabupaten Gowa menarik wisatawan sehingga ekonomi berputar dan kesejahteraan masyarakat semakin terwujud,” sebutnya.

Acara pembukaan Beautiful Malino dihadiri oleh Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Dr Mohammad Amin dan Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Moh Hasan.

Dalam sambutannya, Moh Hasan sangat mendukung dan mengapresiasi event Beautiful Malino. Mantan Kabag Umum Pemkab Gowa itu optimistis, event Beautiful Malino akan semakin membangkitkan pariwisata di Sulsel.

“Malino ini memiliki topografi dan keindahan alam ditambah fasilitas yang ada membuat kita patut berbangga. Apalagi Beautiful Malino telah masuk dalam KEN Kemenparekraf, sehingga berdampak positif pada pariwisata Sulsel yang akan semakin dikenal di tingkat nasional,” katanya.

Hal senada pun dilontarkan Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Dr Mohammad Amin. Ia juga sangat mengapresiasi Beautiful Malino.

Baca Juga:  Pemkab Gowa Dukung Penuh Usaha-Usaha Baru

Amin mengungkapkan, Beautiful Malino selaras dengan program pemerintah pusat yang melakukan berbagai langkah pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 salah satunya melalui event ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, Malino akan semakin dikenal bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia,” tutupnya.

Beautiful Malino akan berlangsung hingga Minggu 16 Juli besok dengan ragam kegiatan. Antara lain Music & Art Fest, Culinary Showcase & Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.

Perform Judika

Musisi ternama tanah air, Judika mengawali Music & Art Fest Beautiful Malino malam tadi. Judika naik panggung sekitar Pukul 22.00 WITA.

Judika yang mengenakan setelah baju serta celana serba hitam tampil memukau pengunjung yang hadir di Hutan Pinus Malino.

Dengan tembang-tembang hits bernuansa cinta seperti aku yang tersakiti, putus atau terus serta lebih dari cinta, Judika mampu mengubah suasana Hutan Pinus yang sejuk bergemuruh.

Baca Juga:  Workshop Program NUWSP, Adnan Beberkan Keberhasilan Pemkab Gowa-PDAM Tingkatkan Akses Air Minum Warga Perkotaan

Judika perform sekitar 60 menit atau satu jam. Penyanyi jebolan Indonesia Idol itu juga sempat berduet dengan Isteri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Priska Paramita membawakan lagu Jikalau Cinta.

Music Art & Fest Beautiful Malino masih berlanjut, Sabtu (15/7/2023). Setelah Judika, giliran Budi Doremi yang mentas di Hutan Pinus Malino, nanti sore. (rus)