Telorkan Prestasi Nasional, Ardan Ilyas : Tapak Suci Gowa Berkembang Pesat

Avatar photo

MALINO— Tapak Suci Muhammadiyah Gowa kembali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) dan Latihan Kader Pemimpin Tapak Suci (LKPTS).

Tidak tanggung-tanggung, UKTS dan LKPTS yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 Gowa, Malino, Kecamatan Tinggimoncong tersebut dihadiri langsung Pengurus Pusat Tapak Suci,
Dr Imam Suyudi dan Sekretaris Tapak Suci Sulsel, M. Yahya Ompo.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa, H Ardan Ilyas saat membuka kegiatan, Jumat (9/10/2024) mengapresiasi kondisi Tapak Suci Muhammadiyah Gowa yang berkembang sangat pesat.

Indikator itu dibuktikan dengan dua prestasi nasional yang ditorehkan Tapak Suci Muhammadiyah Gowa pada tahun 2023 lalu.

“Juara Umum Piala Kemenpora pada Kejurnas Championship 2 di GOR Sudiang Makassar Desember tahun lalu serta juara III Kejurnas Tapak Suci Muhammadiyah di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) adalah indikator kondisi terkini Tapak Suci Muhammadiyah Gowa,” ujar Ardan.

Baca Juga:  Singkirkan SMP Negeri 2 Parangloe, PWU Selangkah Lagi Juara

Ia pun berharap, prestasi nasional yang ditorehkan Tapak Suci Gowa menjadi motivasi ke depan. Terutama kerja sama antar pengurus semakin diperkuat dalam membuat program dan latihan yang lebih komprehensif, sehingga melahirkan atlet-atlet Tapak Suci yang unggul.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pengurus Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, karena sudah memperlihatkan prestasi nasionalnya,” ungkapnya.

Kegiatan KUKTS dan LKPTS ini diwarnai dengan penyerahan Piala Kemenpora kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa, H. Ardan Ilyas, dan nomor baku Muhammadiyah dan Tapak Suci oleh Sekretaris Tapak Suci Sulsel, Yahya Ompo, kepada Pimpinan Daerah Tapak Suci Gowa, Arifuddin Saeni.

Ketua Tapak Suci Gowa, Arifuddin Saeni, mengatakan, kegiatan UKTS dan LKPTS berlangsung selama dua jari, Jumat/Sabtu, (9-10/2/2024). Diikuti oleh 301 peserta.

Baca Juga:  PSM Makassar Bantai Yangon United 4-0

Ia mengatakan, UKTS dan LKPTS ini menjadi wadah untuk memberikan manfaat dalam rangka peningkatan prestasi atlet olahraga di Gowa. Khususnya untuk cabang pencak silat.

“Pesilat Tapak Suci Gowa, harus mengambil peran dalam rangka mengembangkan olahraga silat di daerah ini,” pungkasnya. (rus)