Gowa  

TP PKK Gowa Bukber Anak Yatim

Avatar photo

GOWA—Bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan amalan pahala. Salah satunya berbagi kepada sesama.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa misalnya. Mereka mengajak anak yatim dari berbagai panti asuhan untuk buka puasa bersama atau bukber pada hari ke-4 Ramadan 1445 Hijriah, Jumat (15/3/2024)

Bukber dengan puluhan anak yatim tersebut sebagai rangkaikan Gowa Ramadan Fair 2024 yang digelar PKK di Zona A Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan yang selalu diselipkan pada pelaksanaan Gowa Ramadan Fair.

“Di tahun ini Alhamdulillah Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa kembali menggelar Ramadan Fair. Ada banyak ragam agenda kegiatannya,” ujar Mussadiyah.

Baca Juga:  PKK-Dinkes Gowa Kolaborasi Perkuat Peran Puskesmas Atasi Stunting

Kata dia, PKK Gowa ingin memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk lebih meningkatkan ibadah serta memberi lebih banyak lagi kebaikan kepada sesama.

“Buka puasa bersama ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim yang membutuhkan perhatian. Melalui buka puasa bersama ini, kita harapkan dapat membawa manfaat kebersamaan antara sesama,” tutur Istri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni itu.

Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Gowa, Ummu Salamah menambahkan, acara buka puasa ini merupakan kolaborasi antara Pokja I dan juga Pokja II.

Adapun anak yatim yang dihadirkan sebanyak 50 orang. Berasal dari dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Al Ikhwan, dan Panti Asuhan Hikmatullah.

Baca Juga:  Jembatan Bontojai-Kilometer 54 Dibenahi Tahun Ini, Anggarannya Rp1 Miliar

“Acara ini kami hadirkan 50 anak yatim untuk berbuka puasa bersama. Disini kami juga menyerahkan santunan kepada mereka,” ujarnya.(rus)