Sulsel  

Terkait Kabar Pejabat Sumbang untuk Anti Mager, Gubernur Sulsel Melarang dan tidak Pernah Mengimbau  

Beredar kabar miring bahwa ada permintaan hadiah kepada para pejabat Pemprov Sulsel untuk menyumbang atau menyiapkan doorprize untuk kegiatan tersebut.

BONE – Gerakan Sulsel Anti Mager dalam bentuk jalan sehat yang diinisiasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang rutin digelar di beberapa daerah seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Bone, hari ini Sabtu 2 September 2023.

Beredar kabar miring bahwa ada permintaan hadiah kepada para pejabat Pemprov Sulsel untuk menyumbang atau menyiapkan doorprize untuk kegiatan tersebut.

Kabar miring tersebut ditanggapi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulsel, Muh Saleh.

Bahwa permintaan sumbangan dari para pejabat untuk doorprize kegiatan gerakan Sulsel anti mager tidak dibenarkan bahkan dilarang oleh gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Gubernur Sulsel tidak pernah mengimbau kepada pejabat pemprov untuk menyumbang, bahkan Gubernur melarang hal itu”. Kata Muh Saleh, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga:  Arah Pembangunan Jangka Panjang Sulsel Usung Konsep Ekonomi Biru

Saleh mengatakan bahwa kegiatan anti mager sama sekali tidak melibatkan sumbangan para pejabat di lingkup pemprov.

“Pejabat Pemprov sama sekali tidak dimintai sumbangan karena sudah ada sponsorship,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, menegaskan, tidak pernah ada permintaan sumbangan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Gerakan Anti Mager.

“Tidak pernah ada permintaan sumbangan ke setiap OPD, baik Anti Mager yang pertama hingga hari ini,” kata Winarno, Sabtu, 2 September 2023.

Ia menyampaikan, hadiah di Gerakan Anti Mager semuanya bersumber dari sponsorship. Selain itu, murni kerjasama dengan pemerintah kabupaten kota.

“Semua sumbangan bentuknya sponsorship. Tidak ada permintaan sumbangan ke OPD,” tegasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Bantaeng Jadi Bintang Film Aksi di RSUD Anwar Makkatutu, Pukul Sekuriti dan Keluarkan Kata-kata Kotor

Sebelumnya, beredar kabar ada permintaan kepada para pejabat Pemprov Sulsel untuk menyumbang atau menyiapkan doorprize untuk kegiatan Anti Mager.  ***