Sulsel  

Tanri Abeng Bertekad Jadikan Perseroda Sulsel Terbaik di Indonesia

MAKASSAR – Tanri Abeng, Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertama di Indonesia, kini menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroda (BUMD) Provinsi Sulsel. Iapun bertekad menjadikan Perseroda Sulsel sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik sekaligus contoh bagi perusahaan daerah yang ada di Indonesia.

“Walaupun belum banyak yang hadir pada acara ini, tapi berita akan direvitalisasinya BUMD Sulsel, mudah-mudahan menjadi model BUMD di seluruh Indonesia,” ungkap Tanri Abeng, pada malam ramah tamah Pemprov Sulsel dengan BUMD dan seluruh pengusaha di Sulsel, di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Selasa malam, 9 Januari 2024.

Menurut Tanri Abeng, pembangunan negara harus dimulai dari daerah seperti Provinsi Sulsel ini. Apalagi pembangunan itu ada keterlibatan aktor-aktor ekonomi dan pengusaha.

Baca Juga:  Aliansi Masyarakat Pesisir Jeneponto Desak Tanggung Jawab Tambak Udang untuk Ganti Rugi Petani Rumput Laut

“Saya yakin bahwa pembangunan negara dan bangsa itu harus terjadi di daerah. Dan karena saya meyakini bahwa pembangunan itu bersumber dari pelaku ekonomi,” kata Tanri Abeng, yang disambut tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Sebagai solusi pembangunan, kata Tanri Abeng, harus dibangun dan dikelola dengan baik dulu BUMD di Provinsi Sulsel. Pengelolaan BUMD di Sulsel harus menjadi model bagi daerah lain.

“Maka kita harus bangun Badan Usaha Milik Daerah di seluruh Indonesia dan kita buat modelnya di Sulawesi Selatan ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, pengusaha dan calon mitra bisnis Perseroda Sulsel baik dari dalam negeri maupun luar negeri. (*)