Berita  

Sertijab PJU, Kapolres Gowa : Mutasi Hal Biasa di Lingkup Polri

Avatar photo

GOWA—Pergantian jabatan kembali terjadi di Polres Gowa. Beberapa perwira lama diganti oleh pejabat baru.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke yang baru digelar di Aula Rewako Polres Gowa, Jumat (4/8/2023).

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak yang memimpin langsung upacara sertijab PJU itu mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karir anggota.

Upacara sertijab tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres Gowa, Kapolsek jajaran, dan pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota,” ujar AKBP Reonald.

Upacara sertijab diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulsel. Setelah itu dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara.

Baca Juga:  Kasat Intelkam Berganti, Kapolres Gowa Rangkap Jabat Kasikum

Para pejabat yang baru kemudian meneken naskah berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

Adapun perwira yang mengikuti sertijab yakni Kasat Samapta Polres Gowa yang lama, AKP Sudirman ke penggantinya, AKP Syahrul.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Gowa, Iptu Herman Halim digantikan oleh AKP Ida Ayu Made Ari Suastini.

Selain itu, Kapolsek Somba Opu yang lama, AKP Ismail diganti oleh Kompol Arifuddin. Terakhir Kapolsek Pallangga, Iptu Abd Azis diganti oleh AKP Mannyaurang.

AKBP Reonald Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kerja samanya selama bertugas di Polres Gowa.

“Ucapan selamat kepada pejabat yang baru atas promosi jabatannya dan semoga kedepan dapat mengemban tugas yang baik di tempat baru,” pungkasnya.(rus)