Gowa  

RSUD Syekh Yusuf Juara I Lomba Senam Jantung Sehat HUT RI

Avatar photo

GOWA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia 2023.

Salah satunya adalah lomba senam jantung sehat. Lomba senam jantung sehat yang diikuti oleh 31 peserta digelar di lapangan upacara kantor bupati Gowa, Kamis (10/8/2023).

Hasilnya, RSUD Syekh Yusuf berhasil keluar sebagai Juara I. Juara II atau Runner up diraih Dinas Kesehatan. Kemudian, Juara III Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Selanjutnya, Juara Harapan I, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Juara Harapan II, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Juara Harapan III, Inspektorat, dan Juara Favorit Sekretariat Daerah.

Lomba Senam Jantung Sehat ini diawali penampilan Dinas Kesehatan. Kadinkes Gowa, drg Abdul Haris beserta enam staf tampil cukup memukau dengan seragam nuansa merah putih.

Baca Juga:  PKK Gowa Tingkatkan Keterampilan 205 Kader Posyandu

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg Abd Haris sebagai Ketua Panitia Pelaksana Lomba Senam Jantung Sehat mengatakan, penilaian difokuskan kepada kebersamaan dan kekompakan peserta.

“Disamping juga keindahan dalam memperagakan setiap gerakan senam. Termasuk kostum yang digunakan juga masuk kategori utama penilaian,” ujar Abdul Haris.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat membuka lomba senam jantung sehat ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tak sekadar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun. Lebih dari itu, juga sebagai upaya mendorong menjaga kesehatan khususnya jantung.

“Banyak cara untuk menjaga kesehatan jantung. Termasuk melalui lomba senam jantung sehat ini. Gerakan senam jantung sehat edisi ketiga ini dapat meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh yang tentunya baik untuk kesehatan,” ungkap Karaeng Kio sapaan karib Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga:  Gowa Masuk 10 Besar Penilaian I-Sim for Regencies 2023

Menurut Karaeng Kio, lomba senam jantung sehat ini banyak memberi manfaat. Tak hanya memberikan pemahaman terhadap kesehatan jantung saja. Pun dapat meningkatkan kekompakan antar peserta khususnya SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

“Terima kasih atas keikutsertaan dari seluruh peserta. Mari kita tingkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Gowa untuk menunjang kualitas SDM masyarakat menuju kehidupan yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” imbuhnya.(rus)