Gowa  

Ribuan Rider Jelajahi Keindahan Malino

Malino Trail Adventure

Avatar photo

MALINO—– Ribuan rider dari pelbagai daerah ikut meramaikan kegiatan Beautiful Malino. Mereka mengikuti Malino Trail Adventure yang digelar, Sabtu (15/7/2023).

Para rider itu menjelajahi keindahan alam Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS. Simanjutak dan Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhamad Isnaeni saat melepas peserta Malino Trail Adventure di Kelurahan Batulapisi mengapresiasi  kehadiran rider.

Kata Adnan, antusiasme yang ditunjukkan peserta Malino Trail Adventure turut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Tinggimoncong.

“Kehadiran kita semua akan menambah akselarasi ekonomi di Kecamatan Tinggimoncong,” ungkap Adnan.

Adnan berharap, kegiatan ini bisa terus berjalan hingga tahun-tahun kedepan, agar silaturahmi dan kekompakan senantiasa terjalin.

Baca Juga:  Lepas Sambut Komisioner KPU Gowa, Bupati Adnan Minta Kualitas Pemilu Dipertahankan

“Selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan ini, semoga event ini terus berjalan setiap tahun agar menunjukkan kita tetap kompak dalam bingkai kebersamaan,” tukasnya.

Panitia Trail Adventure M Trac Reborn, Ikbal Nurhidayat menyebutkan, kegiatan ini diperkirakan dihadiri 1.500 rider.

‘Rider yang ikut Malino Trail Adventure ini berasal dari luar sulsel seperti Sulawesi Tenggara, Banjarmasin, Sulbar hingga Papua,” katanya.

Adapun rute yang dilalui para rider yakni start di Kelurahan Batulapisi menuju Kelurahan Malino. Lalu ke Kelurahan Bulutana, kemudian mentok ke Kelurahan Bontolerung.

Selanjutnya melintasi Kecamatan Tombolopao hingga masuk kembali ke Kecamatan Tinggimoncong (Kelurahan Pattapang), dan finish di Hutan Pinus Malino.

Kondisi rute yang dilalui, lanjut Ikbar cukup menantang adrenaline. Meliputi jalur berbatu, tanjakan serta sungai.

Baca Juga:  Pemberian Penghargaan OKP Berprestasi Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gowa

“Ini tidak ada yang juara. Hadiahnya kita undi. Hadiah utama mobil, kapling vila, enam motor, tiga sepeda dan hadiah menarik lainnya,” tutupnya.(rus)