Gowa  

Ratusan Pejabat Gowa Ikut Bimtek Core Values BerAkhlak

Avatar photo

MAKASSAR— Pemkab Gowa menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Core Values Budaya Kerja ASN BerAkhlak di Hotel Aryaduta, Makassar, Sabtu (18/11).

Bimtek yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh pejabat lingkup Pemkab Gowa. Meliputi, staf ahli, para asisten, pimpinan SKPD beserta sekretaris, camat, sekretaris lurah, pejabat administrator dan kepala bidang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan Core Values para ASN Lingkup Pemkab Gowa yakni BerAkhlak.

“Tentu ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 20 Undang-undang ASN yang terbaru, dan surat edaran Menpan RB untuk bagaimana menumbuhkembangkan Core Values ASN yaitu BerAkhlak,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemkab Gowa Seleksi Kompetensi PPPK untuk 600 Formasi Guru-35 Formasi Teknis

Zubair berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan produktivitas hingga penerapan Core Values BerAkhlak yang lebih baik di Lingkup ASN Pemkab Gowa.

“Harapannya setelah kegiatan ini produktivitas dan penerapan Core values BerAkhlak di ASN kita di Pemerintah Kabupaten Gowa bisa semakin baik dan kekompakan dan kolaborasi bisa semakin meningkat,” katanya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Bimtek Core Values ini dilakukan sebagai upaya mengubah budaya kerja ASN Lingkup Pemkab Gowa.

“Yang tadinya mungkin hanya menjalankan tugas itu karena untuk memenuhi kewajibannya, diharapkan dengan adanya pelatihan ini lebih kolaboratif, bekerja sama untuk mencapai cita-cita yang telah ditetapkan bersama,” tukasnya.

Baca Juga:  2024, Pemkab Gowa Renovasi Jembatan Jenelata

Selain itu, melalui Bimtek Core Values ini juga ASN Pemkab Gowa diharapkan lebih inovatif lagi khususnya dalam rangka untuk tujuan pembangunan sesuai dengan visi misi Kabupaten Gowa.

Kabag Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Gowa, M Natsir sebagai peserta Bimtek mengatakan, ASN dalam semua level harus tersentuh dengan kegiatan seperti ini.

Menurutnya, bila ASN dianalogikan sebagai perangkat komputer, maka kegiatan ini adalah aktifitas menginstal ulang dan mengupgrade kembali nilai-nilai luhur yg harus dimiliki seorang ASN.

“Jangan pernah bosan berkegiatan seperti ini karena kebaikan itu memang harus diulang berkali-kali karena tantangan terbesar dalam hal apapun adalah istiqomah dalam kebaikan,” pungkasnya.(rus)