Gowa  

PKK Gowa Gelar Pesta Rakyat Rangkaian HJG 703 Tahun

Avatar photo

GOWA— Beragam kegiatan mewarnai rangkaian Hari Jadi Gowa (HJG) ke-703 tahun, 17 November 2023 mendatang. Salah satunya Pesta Rakyat yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Gowa.

Pesta Rakyat yang berlokasi di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf itu akan berlangsung selama sepekan lamanya atau 10- 18 November 2023.

Pesta Rakyat Gowa ini dibuka langsung Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf di Zona A RTH Lapangan Syekh Yusuf Gowa, Jumat (10/11/2023).

Acara pembukaan diwarnai dengan Charity Day Jum’at Berkah Bersama Anak Yatim.

Mussadiyah dalam sambutannya menyampaikan, Pesta Rakyat Gowa ini diikuti oleh pelbagai UMKM-UMKM lokal.  Kehadiran UMKM lokal ini, kata dia, diharapkan mampu menggaet pengunjung sehingga roda perekonomian di Kabupaten Gowa makin berdenyut.

Baca Juga:  Warga Miskin Ekstrem Tinggi, Pemkab Gowa Turun Validasi Data

“Kepada warga Kabupaten Gowa saya mengajak kita semua untuk beramai-ramai, bersama keluarga mengunjungi dan ikut memeriahkan Pesta Rakyat Gowa,” serunya.

Isteri Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio itu bersyukur, PKK Gowa menjadi inisiator Pesta Rakyat ini.

“Di tahun 2023 ini Alhamdulillah Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dapat turut berpartisipasi bekerja sama dalam menyelenggarakan beberapa kegiatan,” tukasnya.

Ia menyebutkan, Pesta Rakyat Gowa ini diwarnai banyak jenis kegiatan. Mulai dari lomba, talk show kesehatan hingga bakti sosial yang akan diselenggarakan secara bergantian.

Mussadiyah yakin, bahwa kegiatan-kegiatan tersebut dapat membawa banyak manfaat. Tak sekadar menjadi ajang silaturahmi. Pun menambah motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri bagi kader PKK yang tampil  menghibur pengunjung.

Baca Juga:  Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Beras, 61.145 PBP Terima 10 Kg Tiap Bulan

“Kami juga mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah bekerja keras membantu terselenggaranya pesta rakyat Gowa ini sebagai bentuk partisipasi tim penggerak PKK Kabupaten Gowa dalam memeriahkan hari jadi kuat tahun ini,” ucapnya.

Ditemui terpisah, Anggota Pokja IV TP PKK Gowa, dr Tri Oktaviani mengatakan,
Pesta Rakyat Gowa ini juga sebagai tempat untuk mempromosikan UMKM-UMKM yang berasal dari Kabupaten Gowa.

“Selain untuk mengembangkan UMKM yang ada di Gowa, event ini sebagai pengembangan dari kreativitas anak-anak di tingkat TK, SD hingga SMP,” katanya.

Sementara untuk Charity Day Jumat Berkah diikut 50 anak yatim. Tujuannya, kata dia sebagai upaya TP PKK Gowa untuk berbagi dan bersedekah kepada yang membutuhkan.

Baca Juga:  TMMD Ke-119 Kelar, Wabup Gowa: Terimakasih TNI

“Kegiatan ini juga tempat kami mensedekahkan sebagian harta kami yang Insya Allah memberikan manfaat kepada adik-adik panti asuhan,” jelasnya.

Adapun panti asuhan yang turut serta dalam kegiatan ini yaitu Panti Asuhan Wahyu Ilahi dan Panti Asuhan Silaturahmi.(rus)