Gowa  

Mutasi Jajaran Polres Gowa, Wakapolres-Kasat Samapta Hingga Kapolsek Diganti

Avatar photo

GOWA—Mutasi kembali bergulir di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Gowa. Sejumlah Pejabat Utama (PJU) mulai Wakapolres, Kasat hingga Kapolsek diganti.

Wakapolres Gowa yang selama ini dijabat Kompol Soma Miharja kini dipegang oleh pejabat baru, Kompol Gani.

Sebelumnya Kompol Gani menjabat Kasubditgakkum Ditlantas Polda Sulsel. Kemudian Kasat Samapta dari AKP Syahrul digantikan oleh AKP Aslamuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Somba Opu.

Sementara Kapolsek ada tiga yang diganti.  Masing-masing Kapolsek Somba Opu, Kapolsek Barombong, dan Kapolsek Biringbulu.

Untuk Kapolsek Somba Opu, pejabat lama Kompol Arifuddin diganti oleh AKP Hambali. Sebelumnya AKP Hambali menjabat Kapolsek Arungkeke, Polres Jeneponto.

Selanjutnya, Kapolsek Barombong yang selama ini dijabat oleh IPTU Hamsir, kini dipegang oleh AKP Syaharuddin. Sebelumnya, AKP Syaharuddin menjabat Kapolsek Kawasan Soekarno Hatta Polres Pelabuhan. Sementara Iptu Hamsir diplot menjadi Kasi Humas Polres Gowa.

Baca Juga:  Sertijab PJU, Kapolres Gowa : Mutasi Hal Biasa di Lingkup Polri

Terakhir Kapolsek Biringbulu. Kapolsek Biringbulu yang lama, AKP Muh. Ali Akbar diganti oleh IPTU Jajji Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Gowa. Posisi IPTU Jajji Karim, kini diisi oleh AKP Ambo Sukka yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bulupoddo, Polres Sinjai.

Upacara serah terima jabatan Wakapolres dan PJU serta Kapolsek digelar di Aula Rewako Polres Gowa, Kamis (21/04/2024) Sore.

Sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak itu ditandai dengan pembacaan sumpah janji, penandatanganan berita acara sertijab  dan pakta integritas.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak dalam amanahnya menyampaikan, mutasi yang terjadi di tubuh Polri merupakan hal biasa dalam rangka merefresh atau penyegaran. Juga dalam rangka pembinaan karier anggota Polri.

Baca Juga:  Rotasi di Tubuh Polri, Dankorbrimob-6 Kapolda Berganti

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas kinerjanya selama bertugas di Polres Gowa dan semoga semakin sukses dengan jabatan barunya,” ucap AKBP Reonald.

Kepada pejabat baru, bekas Kasat Reskrim Polrestabes Makassar itu mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gowa.

“Saya minta agar pejabat baru cepat menyesuaikan diri dengan tugas barunya dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.(rus)