Gowa  

LSI : Kinerja Adnan-Kio Sangat Baik, 86,86 Persen Masyarakat Gowa Puas

Avatar photo

GOWA— Tak terasa kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakilnya, H Abd Rauf Malaganni telah memasuki tahun yang kedelapan, Senin (26/2/2024).

Dalam kurun dua quatrick periode memimpin Kabupaten Gowa, duet kepala daerah dengan akronim Adnan-Kio itu menunjukkan kinerja yang sangat baik di mata masyarakat butta bersejarah.

Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) tingkat kepuasan masyarakat Gowa terhadap kinerja Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Karaeng Kio, sapaan karib Wabup Gowa, Abdul Rauf Malaganni mencapai 86,86 persen.

Manajer Strategi LSI, Astariadi Kurniawan mengatakan, perjalanan yang penuh pencapaian dan dedikasi ini menggambarkan dalam rentang waktu tersebut, pemerintah secara konsisten berkomitmen untuk mewujudkan perubahan positif sesuai dengan janji-janjinya.

“Selama delapan tahun memimpin Gowa, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata, dan UMKM sebesar 86,86 % yang menunjukkan bahwa kebijakan dan upaya pemerintah diapresiasi menciptakan suasana optimis menyongsong masa depan Kabupaten Gowa,” ungkapnya disela-sela Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka Peringatan Delapan Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (26/2).

Baca Juga:  Bupati Gowa Ditunjuk Kemendagri Peserta KPPD di Nasional University of Singapore

Lanjutnya, tingkat kepuasan ini mengambil sampel dari 1.540 responden di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Jumlah sampel yang kita ambil itu sangat banyak untuk level Kabupaten yang biasanya hanya 440 responden.

“Jadi survei ini memang untuk mengukur keakuratan dari kesuksesan 5 program prioritas Bapak Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa,” tambahnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan delapan tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bukan perjalanan yang singkat. Suka duka yang dinamis apalagi di tahun 2020, 2021 dan 2022 seluruh kabupaten/kota di Indonesia dihantam pandemi Covid-19, sehingga pemerintahan itu berjalan penuh dengan perjuangan.

“Masa pandemi adalah masa-masa yang sulit namun masa tersebut dapat kami lewati karena kami tidak bekerja sendiri. Kami berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada, dibantu dengan seluruh jajaran Pemkab Gowa yang luar biasa, sehingga kami melewati masa-masa sulit tersebut dengan baik,” ujar Adnan.

Baca Juga:  Puji Lembaga Mahasantri Gowa, Ketum PGRI : Wadah Ciptakan SDM Religius

Tak hanya itu, keharmonisan yang ada di Kabupaten Gowa telah dibangun dengan kekeluargaan. Olehnya itu, berkah dari semua kerjasama yang kami lakukan diganjar dengan sebuah capaian, kemajuan dan prestasi yang sangat luar biasa.

“Saya bersama dengan Pak Wabup dan seluruh jajaran Pemkab Gowa sampai saat ini Alhamdulillah sudah meraih 213 penghargaan, baik penghargaan provinsi nasional hingga internasional berkat dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa,” tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Dirinya pun menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir masa jabatannya bersama Wabup Gowa, sehingga pihaknya mengatakan tahun ini sebagai tahun menuntaskan janji.

“Jadi semua janji yang kami ucapkan pada tahun 2020 kemarin akan kami selesaikan dan tuntaskan pada tahun ini, dengan harapan Kabupaten Gowa lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahterah dimasa yang akan datang,” ungkapnya.(rus)

Baca Juga:  Pemkab Gowa Dorong Peran Desa Turunkan Angka Stunting