Gowa  

Karaeng Kio Resmikan 18 Proyek Strategis di HJG 703 Tahun

Avatar photo

GOWA—Acara Puncak Hari Jadi Gowa (HJG) ke-703 tahun, di halaman kantor bupati Gowa, Jumat (17/11/2023) diwarnai dengan peresmian sejumlah proyek strategis.

Peresmian proyek strategis itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio.

Karaeng Kio mewakili Bupati Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, ada 18 proyek strategis yang diresmikan. Proyek-proyek ini dikerjakan oleh Pemkab Gowa sepanjang tahun 2023.

“Hari ini kita meresmikan 18 proyek yang termasuk dalam proyek strategis Pemkab Gowa. Proyek ini tersebar di sektor kesehatan, infrastruktur, dan pendidikan,” jelasnya.

Karaeng Kio menyebutkan, proyek yang diresmikan total anggarannya sebesar Rp 39,9 miliar. Meliputi, proyek peningkatan ruas jalan Bulutallua-Baringrisasa, dan pengaspalan Jalan Lembaga Bolangi.

Baca Juga:  Penerbangan Rute Makassar - Banjarmasin Resmi Beroperasi

Selanjutnya, pembangunan Jembatan Salari Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu dan Jembatan Boong Bontosunggu, Buakkang, Bungaya.

Kemudian peningkatan Bendung D.I Balla Tangngaya Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, dan D.I Dandole Desa Rappoala Kecamatan Tompobulu.

“Juga diresmikan proyek Rehabilitasi Gedung Labkesda, Penataan Taman Kantor Bupati Gowa, Pembangunan 4 Pos Pelayanan Publik di 4 Kecamatan, pembangunan Gedung SMP Negeri 5 Sungguminasa dan SMP Negeri 3 Barombong serta renovasi Stadion Kalegowa,” sebutnya.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang hadir pada puncak HJG ke-703 memuji kemesraan Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa selama dua periode.

“Sebagai Dirjen di Kementerian Dalam Negeri, saya mengetahui 400 lebih pasangan Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia. Dari semua itu, Adnan-Kio ini adalah pasangan bupati dan wakil bupati termesra di seluruh Indonesia,” puji Bahtiar.

Baca Juga:  Kamsina Pensiun, Abdul Karim Dania Jabat Plh Sekda Gowa

Pada kesempatan itu, Bahtiar selaku Pj Gubernur Sulsel mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga konstalasi di tahun politik.

Dimana tahun 2024 mendatang akan berlangsung Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kemudian dilanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Seluruh Indonesia.

“Jaga kedamaian dan ketentraman, jangan mau diadu domba. Sebagai Pj Gubernur, tugas saya mengingatkan bahwa kita semua bersaudara,” pesan Bahtiar.(rus)