Gowa  

Kamsina Pensiun, Abdul Karim Dania Jabat Plh Sekda Gowa

Taufiq Mursad Plt Dispedastri Gowa

Avatar photo

GOWA—- Jabatan Sekda Gowa yang kosong ditinggal pensiun oleh Hj Kamsina diisi oleh Pelaksana Harian (Plh).

Bupati Adnan Purichta Ichsan menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda).

SK perintah tugas sebagai Plh Sekda Gowa kepada Abdul Karim Dania diserahkan oleh Bupati Adnan disela kegiatan pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa, Jumat (1/9/2023).

Selain SK PLH Sekda Gowa, Bupati Adnan juga menyerahkan SK Plt Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa kepada Taufiq Mursad.

Taufiq yang saat ini juga memegang jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa kembali mengendalikan Dispedastri yang pernah dipimpinnya di masa pemerintahan Bupati (Almarhum) H Ichsan Yasin Limpo.

Baca Juga:  Fashion Carnaval Wadah Memperkenalkan Malino Sebagai Kota Bunga 

Adnan mengatakan, penunjukan Plh Sekda Gowa dan Plt Disperdastri Gowa ini untuk mengisi kekosongan karena pejabatnya ada yang meninggal dunia, dan memasuki masa purnabakti (pensiun).

“Sebenarnya kan Ibu Sekda juga sebagai Plt Kepala Disperdastri Gowa, tapi karena beliau pensiun maka dua-duanya langsung kosong,” tuturnya.

Adnan menerangkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa yang sebelumnya dijabat Kamsina mulai 1 September 2023 (hari ini) terhitung pensiun. Sehingga langsung ditunjuk pengganti yang dianggap berkompeten untuk menggantikan tugas -tugasnya.

“Kita butuh orang yang berpengalaman sambil menunggu tahapan mutasi jabatan dulu setelah itu baru lelang. Inikan butuh waktu sekitar 4 bulan daripada terlalu lama terisi kekosongan maka hari ini kita tunjuk pengganti sementara,” jelas Adnan.

Baca Juga:  Berkontribusi Turunkan Stunting, Gowa Terima Tiga Penghargaan dari BKKBN

Ia menjelaskan, mutasi jabatan adalah memindahkan jabatan A ke jabatan B. Setelah melakukan mutasi jabatan, kemudian aman dilakukan lelang jabatan.

Selanjutnya, dari lelang jabatan akan ada promosi dari eselon 3 ke eselon 2. Sehingga dalam waktu beberapa hari kedepan akan ada mutasi jabatan dan lelang jabatan.

Abdul Karim Dania yang ditunjuk sebagai Plh Sekda Gowa berjanji mengemban amanah dengan baik.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, amanah yang diberikan ini akan saya jalankan sebaik-baiknya,” ucapnya. (rus)