Gowa  

Imam Desa Gowa Digembleng Dua Bulan di Quantum Akhyar Institute

Avatar photo

GOWA— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali memberangkatkan 30 imam desa/kelurahan ke Quantum Akhyar Institute.

Di sini, imam desa tersebut digembleng selama dua bulan oleh Ustad Adi Hidayat.

30 imam desa/kelurahan ini merupakan gelombang ketiga. Mereka dilepas oleh Bupati Adnan Purichta Ichsan di Masjid Nurul Yasin Kantor Bupati Gowa, Rabu (18/10), sebelum diberangkatkan Kamis (19/10/2023) hari ini.

“Hari ini kita melepas gelombang ketiga para imam dusun/imam lingkungan, imam desa/kelurahan untuk belajar di  Quantum Akhyar. Mereka akan digembleng memperbaiki bacaan Al Qur’annya selama dua bulan,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai acara pelepasan.

Ia mengaku, para imam yang telah terlebih dulu belajar pada gelombang pertama dan kedua kini telah menguasai beberapa juz. Bahkan beberapa telah menjadi penghafal Qur’an.

Baca Juga:  Sukses Kembangkan Infrastruktur, Pemkab Gowa Terima Penghargaan dari GATRA Group

“Imam gelombang pertama dan kedua banyak sekali yang sudah fasih menjadi penghafal Qur’an. Rerata mereka telah menguasai banyak juz. Semoga bacaannya benar, tajwidnya benar, dan makhrajnya benar,” harapnya.

Imam Masjid Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Albar yang ikut gelombang ketiga mengaku, program belajar di Akhyar Institute ini sangat membantu.

Terutama bagi imam dalam memperbaiki tajwid bacaannya.

“Alhamdulillah sangat membantu bagi kami yang ingin memperbaiki makhrajal huruf.  Dengan adanya pelatihan seperti ini bisa membuat para imam lebih bagus lagi dalam bacaannya ke depan. Semoga ini tidak berhenti disini namun terus berlanjut sampai gelombang-gelombang selanjut,” sebutnya.(rus)