Hajar PGRI, Tim Voli Putri Bontokassi Penguasa Grup A

Avatar photo

PARANGLOE—Tim Bola Voli Putri Desa Bontokassi tampil digdaya di lomba HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun tingkat Kecamatan Parangloe, Gowa.

Bontokassi yang diperkuat rerata pemain muda, tak terkalahkan di Grup A dengan meraih 4 kemenangan. Kemenangan terakhir diraih Bontokassi atas PGRI.

Bontokassi menghajar Tim Voli Putri PGRI dua set langsung, 25-17, 25-17 di Lapangan Bontangnga, Kelurahan Lanna, Selasa (8/8/2023) sore.

Kemenangan tersebut mengantar Tim Voli Putri Bontokassi sebagai penguasa Grup A sekaligus memastikan tiket babak semifinal.

Sementara perebutan posisi runner up Grup A masih cukup sengit. Tiga tim masih berpeluang. Yakni Lonjoboko, Lanna dan PGRI. Namun dibanding dua tim lainnya, Lonjoboko memiliki kans lebih besar mendampingi Bontokassi ke semifinal.

Baca Juga:  Saksikan Live ANTV, Laga International Big Match PERSIJA vs RATCHABURI FC dari Stadion Chandrabaga Bekasi

Lonjoboko sendiri yang bermain di partai pertama tadi sore menang atas tuan rumah Kelurahan Lanna dengan dua set langsung (25-17, 25-22). Di pertandingan terakhir pada hari Kamis (10/8/2023), Lonjoboko sisa menghadapi Puskesmas Parangloe yang sudah pasti gugur.

Ketua Panpel Cabang Bola Voli, Waldy mengatakan, pasca menumbangkan PGRI, Bontokassi sisa menunggu lawan di semifinal.

“Bontokassi kemungkinan akan bertemu Belapunranga yang diprediksi keluar sebagai runner up Grup B,” ujar Waldi.

Di bagian putra, persaingan sengit terjadi antara PGRI dan Kelurahan Lanna. Kedua tim ini, lanjut Waldi sama-sama tak terkalahkan di Grup A.

“Tim Voli Putra PGRI dan Kelurahan Lanna sudah lolos. Kedua tim hanya akan bertemu di pertandingan terakhir untuk memperebutkan juara grup saja,” ungkapnya.

Baca Juga:  RSUD Syekh Yusuf Juara I Lomba Senam Jantung Sehat HUT RI

Pemenangnya, lanjut Waldi akan menghadapi Runner up Grup B, Belapunranga. Sebab Juara Grup B sudah pasti menjadi milik Borisallo.(rus)